Universitas Islam Indonesia

IKA UII Jatim Gelar Muswil dan Reuni Akbar E-mail
Tuesday, 11 January 2011

IKA UII Jatim Gelar Muswil dan Reuni Akbar

 

Mengawali 2011, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) punya hajatan besar. Yakni menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Reuni Akbar. Kegiatan tersebut akan digelar pada Minggu, 30 Januari 2011, pukul 08.00, di Royal Ballroom Hotel JW Marriott Surabaya.

Sekitar 1.000 alumnus UII yang tersebar di 38 kabupaten/kota di Jatim diperkirakan bakal hadir di acara tersebut. ’’Sampai saat ini sekitar 500 alumnus sudah memberikan konfirmasi kehadiran,’’ kata Ketua Panitia Muswil dan Reuni Akbar IKA UII Jatim Ibnu Faruq (10/1).

Sejumlah tokoh nasional alumnus UII bakal hadir. Di antaranya Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas, Ketua Komnas HAM Ifdal Kasim, Ketua Lembaga Perlindunan Saksi dan Korban (LPSK) Abdul Haris Semendawai, Anggota Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki, dan Deputi Gubernur Bank Indonesia Halim Alamsyah. Tokoh lain seperi Hakim Agung Artidjo Alkostar dan Sri Murwahyuni juga direncanakan hadir.

Sementara para tokoh alumnus di Jatim yang akan hadir antara lain Kepala Kejaksan Tinggi  (Kajati) Jatim Mohammad Farella, Wakajati Jatim Elvis Johny, Sekkota Surabaya Sukamto Hadi, dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Agenda utama acara tersebut adalah memilih pengurus baru IKA UII Jatim periode 2011-2016. Selain itu tentu saja untuk meningkatkan silaturahmi antar alumnus UII dari berbagai angkatan dan kalangan yang ada di Jatim. Apalagi sejumlah alumnus UII di Jatim juga menduduki posisi-posisi strategis di berbagai bidang. ’’Kekuatan tersebut perlu disinergikan untuk menjaga komitmen dalam penegakan amar ma’ruf nahi munkar,’’ Sekretaris DPW IKA UII Jatim Tasrifin.

Tasrifin berharap banyak alumnus-alumnus muda UII yang hadir di acara tersebut. Termasuk para alumnus yang belum memiliki pekerjaan. Dengan bertemu sesama alumnus, kata Tasrifin, akan memperluas networking dan memunculkan banyak peluang baru yang sangat bermanfaat.

Para alumnus UII di Jatim diharapkan segera mendaftarkan diri kepada panitia. Untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi  Ibnu Faruq (087853593389), Ria Syahfutji (087853026999), Siti Marwiyah (08179628845), atau Tomy C. Gutomo 0816916344.(*)

           




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!