Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Mahasiswa FE UII Juara SAP F1 Dashboard Design Challenge E-mail
Thursday, 24 February 2011

ImageBertempat di Gedung Rektorat Prabuningrat kampus terpadu, pada Rabu (23/2),  Universitas Islam Indonesia (UII) selenggarakan penyambutan 3 (tiga) mahasiswanya yang tergabung dalam “Tim Garuda” atas keberhasilan meraih prestasi dalam SAP F1 Dashboard Design Challenge. Prestasi diperoleh setelah melalui tahap Grand Final yang diselenggarakan di office, Jl. Pasir Sepanjang No. 30, Malpetree Business City, Singapura, pada Jum’at (18/2).

Tim Garuda yang beranggotakan tiga mahasiswa Prodi Akuntansi UII angkatan 2006; Julius Affandi Zega, Adian Satrio Jati, M Elza Rifki, sebelumnya mampu menyisihkan 49 peserta dari berbagai universitas di wilayah Asia Tenggara. Pada tahap grand final Tim Garuda berhasil meraih juara ke II (dua) setelah mempresentasikan karyanya di depan dewan juri beserta 5 tim finalis lainnya; Sans Souci Repoblic Polytechnic, The Successor Ngee Ann Polytechnic, TXL Ngee Ann Polytechnic, Mooey Ngee Ann Polytechnic, Shine A Plan Nanyang Polytechnic. Dengan raihan tersebut Tim Garuda UII berhak memperoleh tropi, dan sejumlah uang dari panitia penyelenggara.

Acara penyambutan dipimpin secara langsung oleh Rektor UII, Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec. didampingi Wakil Rektor I Nandang Sutrisno, SH., M.Hum., LLM., Ph.D, Wakil Rektor II Dra. Neni Meidawati, M.Si., Ak dan Wakil Rektor III Ir. Bachnas M.Sc. Dalam acara penyambutan juga tampak hadir segenap jajaran pimpinan Fakultas Ekonomi UII.

Rektor UII dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas raihan prestasi yang telah dicapai, hal ini salah satu wujud bagaimana UII tidak hanya memperhatikan prestasi mahasiswanya dalam bidang akademik saja, tetapi kemampuan dalam soft skill juga dinilai menjadi hal yang penting. Bahkan pada tahap grand final Tim Garuda UII menjadi satu-satunya tim yang berlatar belakang ilmu non-eksakta, dimana kelima kontestan lainnya berasal dari Politeknik.

ImageDashboard F1 yang dirancang menggunakan SAP Business Object merupakan dashboard yang merepresentasikan informasi tentang kejuaran balap mobil F1. Team Garuda merancang dashboard untuk Fans F1 dengan menampilkan data analisis driver dan team/konstruktor terbaik, granprix dan prediksi driver terbaik untuk race pada tahun 2011.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh SAP (System Aplication Production) University Alliances Asia Pacific Program dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi mahasiwa dalam menampilkan hasil analisis atas key performance indikator kejuaraan balap mobil F1 dalam dashboard menggunakan SAP Business Object.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!