Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Pemilihan Wakil Mahasiswa (PEMILWA) Universitas Islam Indonesia E-mail
Thursday, 01 March 2012

Pemilwa (Pemilihan Wakil Mahasiwa) UII merupakan pentas demokrasi dan aspirasi terbesar Keluarga Mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Universitas Islam Indonesia yang bertujuan untuk memilih wakil wakil mahasiswa yang nantinya duduk di jajaran Dewan Permusyawaratan Mahasiswa Universitas (DPM-U) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPM-F). Kegiatan yang diadakan tiap tahunnya ini memiliki 5 rangkaian acara. Pertama adalah pendaftaran bakal calon legislatif  di setiap stand panwil fakultas masing-masing dan kantor LEM Universitas, pada tanggal 21 Febuari sampai 8 Maret 2012 . Kedua adalah seleksi bakal calon legislatif oleh tim seleksi KPU mulai tanggal 13 sampai 15 Maret 2012.  Kemudian ketiga yakni kampanye calon legislatif yang telah lolos seleksi mulai tanggal 13 sampai 14 maret 2012, dilakukan di fakultas masing-masing untuk calon legislatif fakultas dan dipilih secara acak untuk calon legislatif universitas di fakultas selain tempat asal mencalonkan diri.

Dan yang berbeda dari kampanye pemilwa tahun ini adalah adanya debat calon kandidat untuk jajaran calon legislatif universitas di satu tempat pada tanggal 15 maret 2012. Kemudian untuk kegiatan selanjutnya adalah pencoblosan yang diadakan 4 hari yakni tanggal 19 sampai 22 Maret 2012 di fakultas masing-masing yang diselenggarakan oleh panwil fakultas. Rangkaian acara terakhir dari acara Pemilwa 2012 ini adalah traning legislatif terpilih yang diselenggarakan 3 hari mulai tanggal 30 Maret sampai 1 April yang wajib diikuti oleh seluruh legislatif terpilih.

Harapan kami pemilwa kali ini benar benar terselenggara dengan baik, dan tentunya dapat terpilih wakil wakil mahasiswa UII yang berkompeten, bertanggung jawab terhadap amanahnya dan tentunya mampu merealisasikan suara suara mahasiswa. Terlebih besar pula harapan kami seluruh mahasiswa UII dapat berpartisipasi untuk  mensukseskan acara ini dan meramaikan pentas demokrasi dan aspirasi terbesar mahasiswa UII. (Klik disini )

 

Persyaratan Calon Legislatif (DPM UII dan DPM Fakultas) :

 

1.      Syarat –syarat bakal calon legislative tingkat universitas dan fakultas

a)      Mahasiswa Universitas Islam Indonesia

b)      Minimal telah menempuh 5 semester dan maksimal 10 semester untuk universitas

c)      Minimal telah menempuh 3 semester dan maksimal  8 semester untuk fakultas

d)      Bersedia mengikuti Kampanye dan Traning Kelembagaan yang diselenggarakan KPU

 

2.      Membuat makalah visi dan misi kelembagaan mahasiswa UII dengan ketentuan

a)      Tulis tangan sendiri

b)      Garis batas kiri dan kanan 2 cm

c)      7 halaman kertas folio bergaris untuk caleg universitas dan fakultas

d)      Sumber PDKM UII

 

3.      Membuat makalah tentang realita sosial dengan ketentuan

a)      Spasi  1, margin top 4, bottom 3, left 4, right 3.

b)      Jenis font Times New Roman : ukuran 12

c)      10 halaman kuarto untuk caleg universitas dan caleg fakultas

 

4.      Minimal Pernah mengikuti kegiatan kelembagaan KM UII untuk bakal calon legislative fakultas dan minimal pernah menjadi fungsionaris lembaga untuk bakal calon legislative universitas dengan bukti menyerahkan fotocopy sertifikat dan surat keterangan atau bukti lainnya

 

5.      Transkip nilai KHS dan Foto 4x6(4 lembar,Berwarna menggunakan Jas Almamater UII)

 

6.      Berkas dimasukkan dalam Map : Biru= fakultas dan Kuning = Universitas




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!