Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia Telah dibuka pendaftaran PMB untuk Prodi Pendidikan Kimia, informasi lebih lanjut hubungi: 0274 898444 ext. 1234 Selamat atas diraihnya Akreditasi B oleh BAN PT pada Program Magister Ilmu Ekonomi UII Tes Kompetensi Online Mahasiswa Baru TA. 2014/2015 dimulai tanggal 21-30 September 2014
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Output Character Buliding Award 2009 E-mail
Sunday, 14 November 1999

Angkat Tema ‘Memakmurkan Masjid’, Tim Kelas F Raih Juara

Sekitar seratus mahasiswa Akuntansi angkatan 2009 terlihat memadati hall Fakultas Ekonomi UII (14/11). Mereka bersaing dan bertanding untuk memperebutkan Output Character Building Award (OCB  Award 2009). OCB Award sendiri merupakan program khusus untuk mahasiswa Pogram Studi Akuntansi angkatan 2009/2010 untuk melatih mereka menjadi pembelajar dewasa dan mandiri, bertanggung jawab kepada diri sendiri dan peduli pada sesama.

Image Para mahasiswa yang bertanding ini mempresentasikan isu-isu sosial dan lingkungan hidup yang sedang berkembang di masyarakat, sesuai tema OCB Award tahun ini, yaitu ‘Menebar Kebaikan Terhadap Alam dan Sesama’. Dalam sambutannya pada acara ini, Kaprodi Akuntansi FE UII, Dra. Erna Hidayah, M.Si., Akt., menyampaikan bahwa salah satu kriteria lulusan Prodi Akuntansi adalah memiliki kompetensi fungsional dan personal. Kompetensi fungsional sendiri terkait dengan profesi akuntan sedangkan kompetensi personal terkait dengan kepribadian yang menarik dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Sementara itu, Wakil Dekan FE UII, Drs. Arif Bachtiar, MSA., Akt., menyampaikan bahwa OCB Award merupakan suatu langkah  positif untuk lebih mengembangkan kepekaan mahasiswa terhadap lingkungan. Wakil Dekan juga mengharapkan agar para mahasiswa agar terus menebar kebaikan tidak hanya pada kompetisi ini, akan tetapi dilanjutkan selamanya. “Harus ada harmonisasi antara head, hand dan heart dalam kehidupan”, paparnya menambahkan.

Aksi menebar kebaikan yang dilakukan mahasiswa ini dimulai saat mereka memasuki awal kuliah. Ada 14 kelompok yang terpilih mengikuti proses final yang kemudian dibagi menjadi 2 area kompetisi. 14 kelompok yang memberikan presentasi mengangkat tema penanganan global warming, pelestarian budaya bangsa, kepedulian terhadap sesama, dan tema keagamaan. Adapun tim juri terdiri dari dosen Prodi Akuntansi FE UII, Dosen Prodi Psikologi FPSB UII, perwakilan Yayasan Pemerhati Pendidikan (YPP), dan Rumah Zakat Indonesia.

Dari hasil penjurian, tim dari kelas F yang mengangkat tema ‘Memakmurkan Masjid’ menjadi juara pertama OCB Award 2009 ini. Sedangkan juara kedua diraih tim dari kelas D dengan tema ‘Bakti Sosial Ke Rumah Veteran’. Tim dari kelas L, yang mengangkat tema ‘Kejujuran dan Kepemimpinan’ meraih juara ketiga dan tim kelas J dengan tema ‘Peduli Sesama’ meraih juara keempat.

OCB Award kali ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2008. Mengingat manfaatnya bagi mahasiswa, acara kemungkinan akan terus dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang untuk membangun karakter mahasiswa yang gemar menebar kebaikan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!