Magister Teknik Informatika

Fakultas Teknologi Industri

Rekognisi Global Untuk Calon Master Informatika Profesional

Program Studi Magister Teknik Informatika (PMTF) UII adalah penyelenggara pendidikan jenjang magister di bidang Teknologi Informasi (TI) yang berada di bawah Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia (FTI UII). PMTF berupaya untuk menjadi program magister rujukan yang unggul dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Informatika Medis, Sistem Informasi Enterprise dan Forensika Digital. Ketiga bidang ini juga yang menjadi 3 (tiga) konsentrasi studi yang ditawarkan oleh PMTF. Dengan dukungan jaringan kemitraan yang luas serta berbagai program sertifikasi, PMTF berkomitmen untuk dapat menciptakan lulusan magister teknik informatika yang siap berperan sebagai pengambil keputusan, peneliti dan penyedia solusi teknologi informasi di bidang Informatika Medis, Sistem Informasi Enterprise, atau Forensika Digital.

Peluang Karier

Konsentrasi Informatika Medis: Pemimpin di bidang teknologi informasi klinis, pengelola perawatan kesehatan, pengembang teknologi-teknologi baru di bidang medis serta tenaga pendidik di bidang informatika medis.

Konsentrasi Sistem Informasi Enterprise: Pemimpin, pengelola di bidang TI (CIO/CTO), penyedia SDM untuk kepentingan bisnis mulai dari skala kecil (UMKM) hingga perusahaan skala besar (Enterprise), katalisator dan implementator TI, pengembang teknologi informasi (IT Analyst, Designer, Architect)

Konsentrasi Forensika Digital: Auditor atau investigator forensik, auditor keamanan jaringan dan sistem teknologi informasi, konsultan atau staf ahli terkait kejahatan siber baik internal maupun eksternal.

Pendaftaran & Seleksi

PENDAFTARAN DAN SELEKSI

  • Form Pendaftaran
  • Bukti pembayaran biaya pendaftaran (Rp. 250.000,-)
  • Surat pernyataan motivasi (motivation letter).
  • Fotokopi ijazah S1/D4 yang telah dilegalisir
  • Fotokopi transkrip S1/D4 yang telah dilegalisir (Syarat: IPK >= 2.75)
  • Surat pengalaman kerja (Syarat: masa kerja >= 2 tahun jika IPK < 2,75)
  • Rekomendasi dari pembimbing akademik dan/atau dari pimpinan/atasan

PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Mengisi formulir pendaftaran.
  2. Melakukan pembayaran biaya pendaftaran
  3. Menyerahkan/mengirimkan dokumen pendaftaran
  4. Melaksanakan ujian potensi akademik
  5. Mengikuti seleksi wawancara (khusus bagi pendaftar beasiswa)
  6. Pengumuman hasil penerimaan

Perkiraan Biaya Studi

PERKIRAAN BIAYA STUDI

Perkiraan biaya selama masa studi 4 semester = Rp 30.000.000,-

Mobilitas Global

Informasi Lebih Lanjut

Situs web Program Studi Magister Teknik Informatika, klik di sini.

Berpikir untuk mempelajari disiplin ilmu lainnya?
UII menawarkan berbagai pilihan program pendidikan yang mencakup 4 program diploma, 24 program sarjana, 11 program magister, 4 program doktor, dan 3 program profesi dengan beragam disiplin ilmu di bidang bisnis, ekonomi, sosial, hukum, teknik, matematika, ilmu pengetahuan alam, farmasi, kedokteran dan masih banyak lagi.

Sangkalan: Informasi ini berlaku untuk pendaftaran Tahun Akademik 2018/2019 dan sewaktu-waktu dapat berubah menyesuaikan kebijakan Universitas Islam Indonesia

Gelar & Strata
M. Kom. – Magister (S2)
Durasi Studi
4 semester (perkiraan studi penuh waktu)
Kampus
Gedung K.H. Mas Mansyur
Kampus Terpadu
Jalan Kaliurang KM 14,5
Sleman, Yogyakarta 55584
Akreditasi
Akreditasi Nasional :
❯  Akreditasi B (BAN-PT)
Akreditasi Internasional :
❯ –

Bergabung dengan UII dan kembangkan potensimu dengan mempelajari disiplin ilmu yang sesuai dengan minat dan rencana kariermu

Informasi Penerimaan
Mahasiswa Baru UII

(0274) 898444 Ekstensi 1234

Foreign Applicants?

Are you a foreign applicant and want to study at UII by attending regular programs using Bahasa Indonesia? Find information about requirements and procedures via the links below: