Memperluas Jaringan Kemitraan Global

Universitas Islam Indonesia menjalin kerja sama dengan berbagai institusi dan dunia industri dalam skala nasional maupun global untuk memperluas kesempatan dan meningkatkan akses terhadap pengembangan pendidikan, program pertukaran, penelitian kolaboratif dan mendorong berbagai inisiatif dan inovasi.

Bergabung Menjadi Mitra UII

Pengelolaan kerja sama institusi di lingkungan Universitas Islam Indonesia berada di bawah koordinasi Direktorat Kemitraan/Kantor Urusan Internasional (DK/KUI) yang bertanggungjawab sebagai pengelola administrasi kemitraan dan memfasilitasi unit di lingkungan UII dalam melakukan penjajakan peluang kemitraan, mendukung pengembangan kolaborasi, dan melaksanakan evaluasi implementasi kerja sama dengan berbagai institusi. DK/KUI juga menjalankan fungsi Kantor Urusan Internasional yang berperan sebagai katalis internasionalisasi di UII.

Jejaring kemitraan yang dirajut UII terdiri dari beragam program kolaborasi baik bilateral maupun multilateral, baik dengan institusi di Indonesia maupun global. Saat ini, UII memiliki banyak institusi mitra, baik di dalam maupun luar negeri, yang terdiri dari perguruan tinggi, institusi pemerintahan, industri, dan organisasi nirlaba yang terus aktif menjalin berbagai kegiatan kolaborasi. Mitra kerja sama internasional kami juga tersebar di berbagai negara seperti Thailand, Malaysia, Filipina, Vietnam, Australia, Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Rusia, Iran, Arab Saudi, Cyprus, Maroko, Inggris, Belanda, Jerman, Prancis, Hungaria, dan Amerika Serikat.

Mitra potensial dapat mengajukan inisiasi kerja sama dengan UII berkaitan dengan pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat atau aktivitas akademik lain yang relevan melalui DK/KUI.

Telepon: +62 274 898444 Ekstensi 2200
Surel: [email protected]

Portal Informasi
Mitra Kerja Sama UII

Temukan daftar institusi mitra Universitas Islam Indonesia melalui portal informasi kerja sama yang tersedia melalui pranala di bawah ini. Layanan portal ini juga merupakan bagian dari sistem pengelolaan kerja sama institusi di lingkungan UII dengan akses terbatas di bawah koordinasi DK/KUI.
Website: partnership.uii.ac.id

Simpul Tumbuh untuk pengembangan wirausaha masa depan

Direktorat Pengembangan dan Pembinaan Kewirausahaan/Simpul Tumbuh merancang ruang tumbuh bersama (co-growing space) yang dapat menghubungkan talenta dan ide bisnis untuk dapat berkembang bersama.

Simpul Tumbuh UII juga mengembangkan pembelajaran dan praktik kewirausahaan bagi mahasiswa serta pengembangan ekosistem inovasi kampus melalui IBISMA (Inkubator Bisnis & Inovasi Bersama).

Selain itu, Simpul Tumbuh UII berperan sebagai penghubung antara sumber daya manusia, sarana prasarana, serta produk intelektual lainnya yang dimiliki UII dan sumber daya IPTEKS yang dimiliki oleh kalangan Industri (swasta, pemerintah, komunitas, dan alumni).

Telepon: +62 274 898444 Ekstensi 1317
Surel: [email protected]

Direktorat Kemitraan/
Kantor Urusan Internasional

Gedung Kuliah Umum Sardjito (Lantai 3) Kampus Terpadu UII
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia
Telepon: 0274-898444 ext. 2200
E-mail: [email protected] / [email protected]

Direktorat Pengembangan &
Pembinaan Kewirausahaan/
Simpul Tumbuh

Gedung Unishop (Lantai 3) Kampus Terpadu UII
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia
Telepon: 0274-898444
E-mail: [email protected]

Gedung GBPH Prabuningrat (Rektorat)
Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia
Jl. Kaliurang km. 14,5 Sleman, Yogyakarta 55584 Indonesia

Telepon: +62 274 898444
Faks: +62 274 898459
Email: info[at]uii.ac.id

Akreditasi Institusi A. Universitas Islam Indonesia telah mendapatkan Akreditasi Institusi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak tahun 2013.