Kontribusi Sosial dengan Landasan Nilai Keislaman

Pengabdian kepada masyarakat dan dakwah islamiyah merupakan dua pilar penting dalam Catur Dharma UII. Kami mendorong seluruh sivitas akademika untuk terus aktif dalam memberikan kontribusi dan manfaat bagi lingkungan dan masyarakat melalui berbagai program sosial berkolaborasi dengan kelompok maupun individu, yang dilandasi dengan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan.

Sekolah Lurah, Kontribusi UII untuk Pengembangan Potensi Desa

Sekolah Lurah dirancang untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat, khususnya di desa-desa, melalui kegiatan bersama tokoh masyakarat dan membantu program pengembangan desa bersama para kepala dusun. Sekolah Lurah juga bertujuan untuk mengubah sudut pandang masyarakat terutama masyarakat kota yang sejatinya bergantung pada desa dan segala produk turunannya.

Telepon: +62 274 898585  Surel: sekolahlurah@uii.ac.id

Perguruan Tinggi Swasta dengan
Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat Terbaik di Indonesia

Pada tahun 2017, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menempatkan UII pada Peringkat 4 Nasional untuk kinerja pengabdian kepada masyarakat. Prestasi ini sekaligus menempatkan UII pada peringkat pertama untuk perguruan tinggi swasta di Indonesia.

Kuliah Kerja Nyata

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di UII telah dimulai sejak tahun 1978 dan berada di bawah koordinasi Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan berfungsi sebagai pelaksana mata kuliah KKN, memfasilitasi mahasiswa UII dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat.

Dakwah Islamiyah

Direktorat Pendidikan dan Pembinaan Agama Islam (DPPAI) bertugas melaksanakan pembinaan keagamaan di dalam lingkungan Universitas Islam Indonesia serta mengadakan konsultasi keagamaan untuk masyarakat dalam rangka mewujudkan suasana religius di dalam atau di luar kampus.

Pengabdian Masyarakat

Pengabdian masyarakat di UII dikoordinasi oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) yang berperan untuk memfasilitasi dan mendorong sivitas akademika di lingkungan UII untuk mengadakan penelitian dan pengabdian masyarakat, baik secara berkelompok maupun individu.

Direktorat Penelitian &
Pengabdian Masyarakat

Auditorium Abdulkahar Mudzakkir
Kampus Terpadu UII (Lantai 4)
Telepon: 0274-898444 ext. 2304/2505
E-mail: penelitian@uii.ac.id

Direktorat Pendidikan &
Pembinaan Agama Islam

Auditorium Abdulkahar Mudzakkir
Kampus Terpadu UII (Lantai 4)
Telepon: 0274-898444 ext. 2405
E-mail: dppai@uii.ac.id

Bergabung Menjadi Mitra UII

Institusi Anda tertarik untuk mengembangkan program kolaborasi dengan UII? Baca informasi selengkapnya.