Menwa UII Rayakan Puncak Milad ke-37

Dalam rangka memperingati Milad ke-37, Satuan Resimen Mahasiwa Universitas Islam Indonesia (Menwa UII) mengadakan acara tasyakuran sekaligus temu kangen alumni, Sabtu (17/6) di Pendopo Bapak Ery Aryanto, Jl. Magelang KM.8, Mlati Glondong RT/01 RW/18, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara tersebut merupakan acara puncak dari Milad Menwa UII ke-37. Sebelumnya sudah ada serangkaian acara yang telah sukses diselenggarakan oleh Menwa untuk memeriahkan milad tersebut, seperti donor darah, bakti sosial, sahur on the road, dan bagi-bagi takjil gratis kepada masyrakat.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor III UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc., Ketua Harian Keluarga Besar Alumni Menwa UII, Subekti Hendrata, Komandan Menwa UII, Ibnu Ananda, para alumni, dan jajaran pengurus menwa aktif.

Agus Taufiq dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga dengan usia Menwa yang ke-37 dapat terus berkiprah sesuai dengan bidangnya dan dapat menjadi percontohan bagi lembaga kemahasiswa lainnya. “Selamat atas milad yang ke-37, semoga Menwa tetap eksis, tetap berkiprah dan berperan aktif, dan dapat menjadi contoh bagi lembaga mahasiswa yang lain”, tuturnya.

Sementara Subekti Hendrata menyampaikan bahwa keluarga besar alumni Menwa UII akan terus mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Menwa aktif agar semakin mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan. “Alumni akan support setiap kegiatan, selalu jaga kekompakan, sehingga kekeluargaan dapat terjalin”, paparnya.

Ditambahkan Ibnu Ananda, bahwa anggota menwa aktif hendaknya selalu meningkatkan kemampuan dan skill agar kedepannya dalam mengikuti dan membangun Menwa UII lebih baik.
“Semoga kami selaku Menwa aktif bisa lebih siap lagi, siap fisik maupun mental untuk menghadapi tantangan yang akan kami hadapi kedepan”, ujarnya.

Secara simbolis acara perayaan puncak milad tersebut ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Komandan Menwa UII yang diserahkan kepada Wakil Rektor III. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian cindera mata dan diakhiri dengan buka bersama. (IHD/RS)