Layanan Teknologi Informasi

Layanan Teknologi Informasi (TI) di Universitas Islam Indonesia (UII) berada di bawah tanggung jawab Badan Sistem Informasi (BSI). Layanan ini diperuntukkan untuk menangani kurang lebih 30.000 pengguna yang terdiri dari mahasiswa, tenaga pendidik (dosen), tenaga kependidikan, dan beragam pengguna lain dalam lingkungan UII. BSI memberikan layanan TI terkait kegiatan akademik, riset, dan administratif dari seluruh penggunanya.

Secara organisasi, BSI berada di bawah koordinasi langsung rektor UII yang menangani core networks dan IT infrastructure di seluruh universitas. Layanan yang diberikan oleh BSI UII meliputi dukungan desktop system, administrasi server dan virtual infrastructures (cloud computing), dan dukungan jaringan baik kabel maupun wireless.

Dukungan BSI UII terhadap infrastruktur diwujudkan dengan konsep UIIConnect yang sampai dengan hari ini telah memasang lebih dari 500 Access Points di seluruh gedung UII, dengan total bandwidth yang disediakan mencapai 1.9 Gbps, dengan akses per user mencapai 125 Mbps. UII juga bergabung dengan jejaring eduroam yang memungkinkan dosen, staf, dan mahasiswa UII melakukan roaming wifi di lebih dari 12.000 institusi riset dan pendidikan tinggi di seluruh dunia. Begitu pula, dosen, staf, dan mahasiswa dari 12.000 institusi tersebut dapat mengakses jaringan eduroam yang ada di UII. Kemudian dukungan terhadap sistem informasi diwujudkan dengan konsep UIIGateway yang meliputi keseluruhan sistem informasi akademik yang dibutuhkan oleh semua pihak yang terkait.

Untuk informasi lebih detil, silakan kunjungi website BSI di http://itsupport.uii.ac.id/