Profesi Apoteker

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Rekognisi Global Untuk Calon Apoteker Profesional

Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) UII merupakan program studi yang mengembangkan system pembelajaran berbasis sistem blok Problem Based Learning (PBL) pertama di Indonesia untuk level profesi Apoteker. Sistem pembelajaran ini memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mempelajarai kasus riil dalam praktik kefarmasian dengan mengasah soft skill komunikasi, berfikir analisis dan kritis serta berbasis bukti (evidence based). Mahasiswa di bagi dalam kelompok kecil yang terdiri dari 10 mhs/kelompok dan berdiskusi kasus dengan difasilitasi oleh seorang Tutor. Diskusi dilaksanakan dengan metode seven jumps.

Peluang Karier

Program Pendidikan Profesi Apoteker diusahakan senantiasa melakukan perbaikan sistem pembelajaran dengan cita-cita mulia menghasilkan apoteker berkualitas yang bertaqwa, berakhlak,membersihkan hati, berilmu yang amaliah dan beramal yang ilmiah, mampu mengembangkan dan menyebarkan ilmu , serta praktek profesi berfilosofi asuhan kefarmasian.

Pendaftaran & Seleksi

PENDAFTARAN DAN SELEKSI

  1. Foto copy ijazah S-1 atau minimal Surat Keterangan Lulus S-1 yang telah disahkan oleh Dekan, (1 lembar).
  2. Foto copy transkrip nilai dengan IPK ≥ 2,50 yang telah disahkan oleh Dekan (1 lembar).
  3. Pas foto berwarna terbaru ukuran 3 x 4 (2 lembar).
  4. Pas Foto berwarna terbaru dalam bentuk softfile (JPG, JPEG, PNG) maksimal 2MB (disiapkan di dalam flash disk)
  5. Softfile hasil scan KTP / Kartu Keluarga (JPG, JPEG, PNG) yang telah di fix crop, maksimal 2 MB (disiapkan di dalam flash disk)
  6. Foto copy Kartu Tanda Penduduk/KTP/Identitas Diri (1 lembar).
  7. Surat keterangan berbadan sehat jasmani asli atau foto copy yang dilegalisir, wajib dari Unisia Polifarma UII (1 lembar).
  8. Surat keterangan bebas narkoba asli atau foto copy yang dilegalisir, wajib dari Unisia Polifarma UII atau LPOMK Farmasi UII (1 lembar).
  9. Surat keterangan sehat rohani asli atau foto copy yang dilegalisir dari dokter jiwa Rumah Sakit Pemerintah (1 lembar).
  10. Melampirkan foto copy sertifikat CEPT terbaru dengan score ≥ 422.
  11. Slip bukti pembayaran dari bank.
  12. Semua berkas dimasukkan ke dalam map plastik warna biru.
  13. Mendapatkan rekomendasi dari Dosen Pembimbing Akademik atau Dosen Pembimbing Skripsi S1 Farmasi, form rekomendasi dapat didownload di sini. (form didownload, dicetak, dan diserahkan kepada DPA atau Dosen Pembimbing Skripsi, kemudian Dosen tersebut menyerahkan form rekomendasi ke sekretariat PSPA paling lambat 18 Januari 2018)
  14. Semua berkas yang telah diserahkan tidak dapat diambil kembali.
  15. Apabila berkas persyaratan tidak lengkap, maka tidak akan diterima atau dianggap gugur dan Uang Biaya Pendaftaran tidak dapat diminta kembali.

Perkiraan Biaya Studi

PERKIRAAN BIAYA STUDI

Mobilitas Global

Informasi Lebih Lanjut

Situs web Program Studi Profesi Apoteker, klik di sini.

Berpikir untuk mempelajari disiplin ilmu lainnya?
UII menawarkan berbagai pilihan program pendidikan yang mencakup 4 program diploma, 24 program sarjana, 11 program magister, 4 program doktor, dan 3 program profesi dengan beragam disiplin ilmu di bidang bisnis, ekonomi, sosial, hukum, teknik, matematika, ilmu pengetahuan alam, farmasi, kedokteran dan masih banyak lagi.

Sangkalan: Informasi ini berlaku untuk pendaftaran Tahun Akademik 2018/2019 dan sewaktu-waktu dapat berubah menyesuaikan kebijakan Universitas Islam Indonesia

Gelar & Strata
Apt. – Profesi (S1)
Durasi Studi
2 semester (perkiraan studi penuh waktu)
Kampus
Gedung Prof. Dr. H. Zanzawi Soejoeti, M.Sc.
Fakultas MIPA UII
Kampus Terpadu Jalan Kaliurang Km. 14.5 Yogyakarta 55584 Kotak Pos 75
Akreditasi
Akreditasi Nasional :
❯  Akreditasi A (BAN-PT)

Bergabung dengan UII dan kembangkan potensimu dengan mempelajari disiplin ilmu yang sesuai dengan minat dan rencana kariermu

Informasi Penerimaan
Mahasiswa Baru UII

(0274) 898444 Ekstensi 1234

Foreign Applicants?

Are you a foreign applicant and want to study at UII by attending regular programs using Bahasa Indonesia? Find information about requirements and procedures via the links below: