4 Mahasiswa UII Presentasikan Hasil Penelitian dalam Acara CISAK Korea

Conference Of Indonesian Students Association In South Korea (CISAK) merupakan acara tahunan yang diadakan oleh mahasiswa Indonesia yang berada di Korea Selatan dibawah naungan organisasi Persatuan Pelajar Indoneisa (PPI).

Pada tahun ini, acara ini diikuti lebih dari 100 pelajar dari Indonesia untuk memaparkan penelitian-penelitian mereka yang bersifat solutif untuk kemajuan bangsa Indonesia. Tema yang diangkat pada acara ini adalah Encouraging Knowladge Collaboration for National Resilience Toward Asean Economic Community.

3 Tim dari Universitas Islam Indonesia (UII) terpilih menjadi peserta serta bertugas untuk memaparkan penelitian mereka pada acara tersebut yang berlangsung di kota Seoul. Tim tersebut berasal dari Fakultas Kedokteran (Faisal Ridho Sakti dan Galvin Giffari), Fakultas Matematika dan IPA (Rosnalia Widyan), dan Fakultas Ilmu Agama Islam (Rizaldi Saeful R). 2 Tim dari FK dan FIAI membawakan presentasi dalam bentuk poster, sedangkan perwakilan dari Fakultas MIPA membawakan penelitiannya dalam sesi oral.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini, 3-4 September 2016, tidak hanya diisi dengan berbagai presentasi dari putra-putri terbaik bangsa yang terpilih, melainkan juga banyak sesi yang mendiskusikan tentang progres kemajuan negeri yang dibawakan oleh beberapa pakar. Sesi yang paling menarik adalah sharing session tentang tips-tips mendapatkan beasiswa di Korea Selatan yang diisi langsung oleh para mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di negeri ginseng tersebut.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *