Bertempat di Auditorium Kahar Muzakkir kampus terpadu UII, ANTV dan TV One memperkenalkan dunia penyiaran kepada mahasiswa UII dalam kegiatan Coaching Clinic Viva Youth Festival. Acara ini merupakan salah satu rangkaian Viva Youth Festival yang diselenggarakan oleh Viva Group bersama Universitas Islam Indonesia pada Rabu (7/3). Viva Youth Festival selama ini sudah rutin diselenggaran ke kampus-kampus di Indonesia. Berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut Nugroho Agung Prasetya (Manager Corporate Communication), Muhammad Rizky (Presenter berita TV One), dan Putri Viola (Presenter olahraga TV One).

Nugroho Agung Prasetya selaku Manager Corporate Communication ANTV berbagi wawasan kepada seluruh mahasiswa UII mengenai perkembangan integrasi komunikasi di media massa. Ia juga mengajak seluruh mahasiswa untuk mengetahui lebih jauh seputar media penyiaran masa depan. Ia menjelaskan ANTV telah mengisi industri pertelevisian di Indonesia selama 25 tahun dengan penuh perjuangan. Dalam penayangan acara, ANTV senantiasa menyesuaikan tren yang ada di masyarakat agar tetap bisa eksis dalam industri pertelevisian Indonesia.

Nugroho Agung Prasetyo berharap kehadiran Viva Group di UII dapat memberikan insprisasi, wawasan, dan hiburan baik untuk civitas akademika UII maupun anak muda dari kalangan akademisi Yogyakarta. “Kegiatan Viva Youth Festival menjadi wujud apresiasi Viva Group kepada masyarakat Yogyakarta yang terkenal akan julukannya sebagai kota pelajar” ungkapnya.

Dilanjutkan oleh Muhammad Rizky selaku presenter berita TV One, yang memperkenalkan dunia presenter dan memberikan informasi mengenai hal-hal yang harus dipenuhi ketika menjadi seorang presenter di stasiun TV.

Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan bahwasannya hal-hal yang harus dipenuhi untuk menjadi presenter TV adalah percaya diri, terus menambah ilmu dan wawasan, kemudian harus berpenampilan menarik. “Kunci sukses dalam menjadi presenter adalah percaya diri. Jika sudah percaya diri, maka semuanya akan terasa gampang “ ungkapnya.

Putri Violla selaku presenter olah raga TV One menceritakan pengalamannya ketika menjadi seorang presenter acara olahraga. Salah satu pengalaman menarik ketika menjadi presenter yaitu dapat bertemu dengan idola yang selama ini hanya dapat dilihat di TV. Hingga harus menghadapi rintangan-rintangan yang cukup menantang. (AR/ESP)