,

Belanda Tawarkan Kemudahan Sebagai Tempat Studi

Mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi ke luar negeri merupakan idaman banyak mahasiswa, tidak terkecuali bagi mahasiswa di Universitas Islam Indonesia (UII) yang ingin memperdalam ilmu pengetahuannya. Menjembatani hal tersebut, Kantor Urusan Internasional UII bekerja sama dengan Nuffic Neso menyelenggarakan info session tentang studi di Belanda, pada Kamis (20/9), di Auditorium Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Gedung Muhammad Natsir UII.

Read more

,

UII Kembali Masuk Nominasi Penerima SNI Award

Universitas Islam Indonesia (UII) kembali masuk nominasi penerima SNI Award untuk tahun 2018 dari Badan Standardisasi Nasional (BSN). Sebagai tahapan penilaian, tim evaluator SNI Award berkunjung ke kampus UII untuk mengkonfirmasi data dan melakukan pengamatan secara langsung. Pada penilaian tahun sebelumnya, UII berhasil mendapatkan penghargaan Peringkat Emas.

Read more

,

Mobil Adaro Kaliurang Unisi Suguhkan Berbagai Inovasi

Tim Ulil Albab Student Center (UASC) Electric Vehicle yang berada di bawah naungan Universitas Islam Indonesia (UII) membuktikan bahwa anak bangsa mampu berinovasi dalam perkembangan teknologi.

Tim UASC menjadi satu-satunya tim dari universitas swasta di Indonesia yang mampu lolos seleksi dalam ajang tahunan bergengsi Formula Society of Automotive Engineers (FSAE). Tim ini berhasil membuat mobil yang diberi nama Adaro Kaliurang Unisi yang dilombakan di Jepang pada tanggal 4-8 september 2018.

Read more

,

UII Apresiasi Capaian Kontingen di Ajang PIMNAS ke-31

Universiatas Islam Indonesia (UII) melalui Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan mengadakan Forum Apresiasi untuk kontingen UII yang telah berjuang pada perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta.

Read more

,

UII Sambut Peserta Program P2A dari Berbagai Negara

Universitas Islam Indonesia (UII) bersama Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) turut memperkenalkan kopi Indonesia ke mancanegara melalui program Passage to ASEAN (P2A) “Summer Program Scholarship: Exploring The Diversity of Indonesian Coffee From Gayo-Aceh to Merapi-Yogyakarta”. Program P2A ini dijadwalkan berlangsung selama 11 hari, yakni 10-21 September 2018.

Read more

MIAI UII Gelar Orientasi Akademik Bagi Mahasiswa Baru

Magister Ilmu Agama Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia (MIAI FIAI UII) menyelenggarakan orientasi akademik mahasiswa baru Program Pascasarjana Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019, pada Sabtu (15/9). Bertempat di Ruang Sidang MIAI UII, Jl. Demangan Baru No. 24 Yogyakarta, orientasi mahasiswa baru diadakan dalam rangka memperkenalkan hak, kewajiban, dan fasilitas-fasilitas yang bisa diperoleh oleh para mahasiswa baru MIAI UII.

Read more

Jalankan Misi Perdamaian Dunia, Warga Thailand Kunjungi UII

Dalam upaya menjalankan misi perdamaian dunia, Pemerintah Thailand mengirimkan sebanyak 48 (empat puluh delapan) warga Thailand dari berbagai profesi seperti direktur perusahaan, aktris, direktur sekolah, letnan gubernur asosiasi hubungan masyarakat, kepolisian dan manajer yayasan yang tergabung dalam King Prajadhipok’s Institute untuk melakukan kunjungan belajar di Indonesia, salah satunya di Universitas Islam Indonesia (UII).

Read more

Program Studi HI Adakan Introducory Academic Program

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Islam Indonesia (HI UII) menyelenggarakan acara pengenalan program dan tata cara kepenulisan akademik bertajuk “Introductory Academic Program”. Pengenalan yang diselenggarakan di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito Lt.1 pada Sabtu (15/9), diikuti seluruh 202 mahasiswa baru angkatan 2018, terdiri dari 181 mahasiswa program reguler dan 21 mahasiswa international program.

Read more

Kuliah Perdana HI: Pemuda, Peluang dan Tantangan ASEAN

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Islam Indonesia (HI UII) menghadirkan Direktur Jendral Kerjasama ASEAN, Kementerian Luar Negeri RI, Jose Antonio Morato Tavares pada kuliah perdana mahasiswa baru periode 2018/2019.

Read more

,

UII Berangkatkan Tim Medis ke Timor Leste

Universitas Islam Indonesia (UII) memberangkatkan Tim Medis ke Dili, Timor Leste dalam rangka kegiatan Khitan Massal. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Fakultas Kedokteran UII, Fakultas Ilmu Agama Islam UII dan Yayasan An Nur Timor Leste. Secara simbolis pelepasan Tim Medis dilaksanakan di Auditorium Lt.1 Gedung Fakultas Kedokteran UII, pada Kamis (13/9).

Read more