Mahasiswa Pascasarjana FE UII Dituntut Kompetitif di Era Digital

Dunia sudah banyak mengalami perubahan pada era digital yang disebut dengan revolusi industri 4.0. Bisnis apapun di era digital ini sudah banyak berubah. Oleh karena itu, ke depannya orang-orang yang berfikir kreatiflah yang akan menang.

Seperti disampaikan Ir. Hawari Nasution Tandjaya, MM ketika menyampaikan materi “Tantangan dan Peluang Bisnis di Era Digital” pada Orientasi Studi dan Kuliah Perdana Program Magister dan Doktor FE UII. Acara tersebut diselenggarakan di Kampus FE UII pada Sabtu (19/1). Kuliah perdana ini merupakan awal dari kegiatan akademik program doktor dan magister semester genap 2018/2019 di FE UII.

Read more

SEAMEO, Peluang Mahasiswa Praktek Mengajar di Asia Tenggara

UII bersama The Southeast Asian Ministers of Education Organization atau SEAMEO mengadakan diskusi mengenai pengembangan program jaringan pendidikan bagi mahasiswa di Asia Tenggara. Diskusi yang berlangsung pada Sabtu (19/1) di Sasanti Restaurant Yogyakarta dihadiri oleh Ir. Wiryono Raharjo, M.Arch., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Networking dan Kewirausahaan, dan Dr. Gatot Hari Priowirjanto selaku narasumber dan juga Direktur SEAMEO.

Acara ini dihadiri oleh 25 peserta yang berasal dari perwakilan perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Yogyakarta. Diskusi ini menjadi ajang untuk mengembangkan serta memperkuat SEAMEO sebagai program jaringan pendidikan yang besar di Asia Tenggara.

Read more

,

Art Exhibition Lamun Selantur Jadi Media Berekspresi Mahasiswa

Grand Opening Art Exhibition “Lamun Selantur” dengan tema 21 Km Menuju Selatan resmi dibuka pada Jum’at (18/1) di Jogja National Museum lantai 1. Pembukaan acara ditandai dengan pemotongan pita oleh Ali Minanto M.A. selaku Sekertaris Program Ilmu Komunikasi UII. Acara ini digelar oleh Program Studi Ilmu Komunikasi UII.

Read more

,

UII dan PTIQ Sepakati Beberapa Poin Kerjasama

Kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat terjalin antara Universitas Islam Indonesia (UII) dan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta. Kesepakatan bersama tersebut diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama oleh Rektor UII, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D dan Rektor PTIQ, Prof. Dr. Nasaruddin Umar, M.A., di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Dr. Sardjito UII, pada Jum’at (18/1).

Read more

,

Budaya Mutu Lahirkan Tradisi Kualitas

Proses pembentukan budaya memiliki peran penting di masyarakat. Dalam sebuah institusi, budaya yang bermutu akan membentuk tradisi yang berkualitas, sehingga dapat menjamin mutu institusi. Demikian disampaikan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. saat menerima kunjungan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), di Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. M. Sardjito UII, pada Kamis (17/1).

Dalam kunjungan ini diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama oleh Rektor UII, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. dan Rektor UST, Drs. Pardimin, M.Pd., Ph.D.

Read more

Mahasiswa UII Siap Berikan Kontribusi Terbaik Lewat KKN

Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa UII tidak sekedar sebagai bagian dari menjalankan program prasyarat kelulusan. Lebih dari itu, KKN merupakan wadah yang tepat untuk mendorong mahasiswa berkontribusi kepada masyarakat. Hal ini tergambar pada pelaksanaan KKN angkatan 58 tahun akademik 2018/2019 yang diikuti 1.175 mahasiswa dari delapan fakulas. Pelaksanaan KKN ditandai dengan acara pelepasan pada hari Kamis (17/01) di Gedung Auditorium Kahar Muzakkir oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik & Riset, Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng., M.Sc.

Read more

,

Mahasiswa UII Juara SRT Competition Tingkat Nasional

Prestasi di tingkat nasional kembali ditorehkan mahasiswa UII. Kali ini, Najla Indah Annisa mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB), UII berhasil meraih Juara 1 pada ajang Single Rope Technique (SRT) Competition kategori umum putri tingkat nasional, yang diadakan oleh UKM MAHIPAL Universitas PGRI Ronggolawe Tuban, Jawa Timur, pada Jumat-Sabtu (11-12/1/2019). Acara yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke- 12 Unirow Tuban tersebut, diikuti oleh 39 peserta SRT tingkat nasional, yang terdiri dari berbagai komunitas.

Read more

UNSURI Studi Banding Manajemen Pendidikan ke UII

Universitas Islam Indonesia (UII) menerima kunjungan dari Universitas Sunan Giri (UNSURI) dalam rangka studi banding tentang manajemen pendidikan. Dalam kunjungan ini, 22 (dua puluh dua) rombongan UNSURI diterima Sekretaris Eksekutif UII, Dr. Raden Bagus Fajriya Hakim, S.Si., M.Si., di Gedung Kuliah Umum Prof. dr. M. Sardjito UII, pada Senin (14/1).

Read more

,

Prof. Sefriani Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Internasional

Prof. Dr. Sefriani, S.H., M.Hum. dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Hukum Internasional pada Sidang Terbuka Senat UII, di Auditorium Prof. Dr. Abdulkahar Mudzakkir, Sabtu (12/1). Prof. Sefriani menyampaikan pidato ilmiah berjudul Membumikan dan Memanfaatkan Hukum Internasional: model BIT untuk Indonesia.

Dalam pidatonya, Prof. Sefriani menyampaikan produk hukum internasional yang seharusnya mendapat perhatian ekstra dan memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia adalah Bilateral Investment Treaty (BIT).

Read more

Universitas Trunojoyo Madura Tertarik Sistem Penjaminan Mutu UII

Penjaminan mutu bagi perguruan tinggi saat ini telah menjadi kebutuhan. Dalam perjalanannya, perguruan tinggi yang berkualitas akan menghadapi berbagai permasalahan. Guna menguatkan kualitas yang telah ada pada program studi Manajemen, Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan studi banding ke UII. Delegasi UTM dipimpin oleh Dr. Muhammad Alkirom Wildan, S.E., M.Si. selaku Ketua prodi Managemen UTM yang diterima Kariyam, S. Si., M. Si., selaku Kepala Badan Penjaminan Mutu UII dan didampingi oleh Dr-Ing. Ir. Ilya Fadjar Maharika, MA. IAI., selaku Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan UII di Ruang Sidang Gedung Perpustakaan Pusat UII (11/1).

Read more