Keberadaan Ikatan Alumni tidak hanya penting sebagai ajang menjalin silaturahmi. Lebih dari itu adanya ikatan alumni dapat membangun suatu sinergi yang kuat dalam menyebar kebaikan. Berawal dari pemahaman tersebut, Alumni Fakultas Hukum (FH) UII mengadakan Temu Alumni FH UII Angkatan 77 dengan Universitas Islam Indonesia (UII), pada hari Sabtu (27/04), bertempat di Ruang Sidang Lt.2 Gedung Kuliah Umum Prof. Sardjito, Kampus Terpadu UII.

Acara dibuka dengan penayangan dua video mengenai UII dan dilanjutkan sambutan Pimpinan UII oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Riset, Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc.

Dalam sambutannya, Imam Djati memberikan ucapan selamat datang kepada para Alumni FH UII angkatan 77. Ia juga memaparkan perkembangan UII pada saat ini seperti dalam sisi kualitas pada tahun 2018 untuk kategori non-PTN masuk ke dalam 4 terbaik, serta mencoba pemeringkatan masuk 500 besar universitas terbaik level Asia. Hal ini tentu merupakan suatu prestasi yang membanggakan bagi alumni.

“Kami memohon kepada bapak dan ibu sekalian sebagai alumni untuk bisa ikut membantu dalam banyak artian seperti bisa dengan mempublikasikan, bisa mendorong adik-adik kita serta mendorong fakultas untuk menjadi lebih maju lagi” ungkapnya.

Imam Djati Widodo berharap dengan adanya ikatan alumni ini dapat mewujudkan program-program alumni yang telah direncanakan dengan baik.

Sementara, Ketua Alumni FH UII Angkatan 77, Wirawan Adnan berterima kasih atas sambutan yang telah diberikan, serta mengapresiasi informasi mengenai perkembangan UII yang telah disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Riset UII. (MRA/ESP)