Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. melantik Ketua dan Sekretaris Jurusan UII periode 2018-2022. Pelantikan berlangsung pada Rabu (8/8), di Gedung Kuliah Umum, Prof. Dr. dr. Sardjito Kampus Terpadu UII. Pelantikan Ketua dan Sekretaris Jurusan ini merupakan amanah baru dalam tradisi organisasi di UII.

Fathul Wahid dalam sambutannya menyampaikan bahwa tingkatan dalam organisasi merupakan suatu hal yang wajar. “Dalam bahasa manajemen, tingkatan dalam organisasi menggambarkan banyak hal seperti koordinasi, pembagian kewenangan, rentang kendali dan lain-lain,” ujarnya.

Disampaikan Fathul Wahid, jurusan diharapkan menjadikan pengembangan keilmuan yang serumpun lebih kondusif dan orkestrasi sumber daya dapat lebih efektif. “Untuk itu, dibutuhkan pemimpin di tingkat jurusan yang kuat sebagai orkestrator yang andal dan siap mengantarkan UII menjadi lebih hebat dan melesat,” paparnya

Fathul Wahid mengajak Ketua dan Sekretaris Jurusan UII untuk mengembangkan pola kepemimpinan dengan komunikasi yang cair, berfokus pada pemecahan masalah dan pengembangan ke depan.

“Semoga Allah memudahkan kita dalam menjalankan amanah, dalam meningkatkan kelas kepemimpinan kita, dalam melepas kepentingan pribadi dan menggantinya dengan kepentingan organisasi, dalam merendahkan sayap untuk tetap tawadlu dan dalam melakukan ikhtiar terbaik,” harapnya.

Sementara Ketua Bidang Pengembangan Pendidikan, Yayasan Badan Wakaf UII, Dr. Mustaqiem, S.H., M.Si., mengatakan dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pendidikan di UII dipandang perlu untuk melakukan proses pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan.

Dalam kesempatannya Mustaqiem mengajak Ketua dan Sekretaris Jurusan yang baru saja dilantik dapat bersama-sama menjalankan amanah dengan jajaran sivitas akademika UII di tingkat fakultas dan universitas. (MHH/RS)