Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) meraih juara pada ajang Riau Law Fair 2019 di tingkat nasional yang diadakan oleh Universitas Riau pada Rabu (20/03). Dalam even tersebut, Fakultas Hukum (FH) UII mengirim 2 tim Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Kajian Penulisan Hukum (UKM FKPH). Tim yang berlaga terdiri dari 2 tim. Tim 1 yang beranggotakan Taufiqurrahman, Hasna Khaerunnisa, dan Elfian Fauzy menyabet juara 1 Karya Tulis Ilmiah dan Berkas Terbaik.

Sedangkan Tim 2 yang digawangi Aprilia Wahyuningsih, Daffa Prangsi, dan Zippo Surya Anggara memperoleh juara 2 kategori Karya Tulis Ilmiah. Tidak hanya meraih juara 1 dan 2, tim dari UII pun mendapatkan juara umum dan Best Paper.

Proses penyeleksian dalam KTI Riau Law Fair 2019 sendiri terbagi menjadi 3 tahapan. Tahapan pertama yakni seleksi abstrak yang meloloskan 30 team. Tahapan kedua dilanjutkan dengan seleksi Full Paper yang menyaring peserta menjadi 10 team. Adapun tahapan ketiga adalah presentasi yang diikuti oleh 10 team terbaik. Dalam tahapan ini memperebutkan juara satu, dua, dan tiga serta best paper.

Disampaikan Taufiqurrahman selaku perwakilan team bahwa mereka telah melakukan persiapan selama kurang lebih sebulan. Persiapan meliputi penyusunan kerangka penulisan abstrak hingga full paper, bimbingan ke beberapa dosen, serta latihan presentasi.

Taufiqurrahman sangat berterimakasih kepada FH UII dan para dosen yang sudah membimbing serta sivitas akademika yang tak lelah memberi dukungan. Taufiqurrahman juga berpesan, “Semoga FH UII jauh lebih baik dan dapat meningkatkan prestasi baik di kancah nasional maupun internasional”. (MRA/ESP)