Profesi Arsitek

Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan

Rekognisi Global Untuk Calon Arsitek Profesional

Program Studi Profesi Arsitek (PPAr), Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan UII dirancang berdasarkan kurikulum pendidikan yang terintegrasi dengan dunia keprofesian dan sejalan dengan sistem pendidikan arsitektur berstandar internasional. Pada prinsipnya kurikulum merupakan kepanjangan dari kurikulum S1 sehingga secara keseluruhan akan berformat 4+1 (S1+Profesi). Kerjasama erat dengan Ikatan Arsitek Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (IAI) No. 731/Dek-10/FTSP/2010 dan No. 001/IAI-DIY/MOU/02.11.2010 adalah landasan terselenggaranya pendidikan PPAR sehingga pendidikan ini menjadi bagian dari proses mendapatkan legitimasi arsitek professional oleh IAI. Program pendidikan 5 tahun ini merupakan sistem pendidikan arsitektur Jurusan Arsitektur UII setara dengan sistem pendidikan profesi internasional. Program Studi ini telah mendapatkan akreditasi internasional yaitu melalui Korea Architectural Accrediting Board (KAAB). Selain itu, Program Studi Profesi Arsitek (PPAr) telah mendapatkan Surat Keputusan Kementrian Riset dan Teknologi Nomor 278/KPT/1/2016 tetang pembukaan Prodi Profesi Arsitek UII.

Peluang Karier

Program Pendidikan Profesi Apoteker diusahakan senantiasa melakukan perbaikan sistem pembelajaran dengan cita-cita mulia menghasilkan apoteker berkualitas yang bertaqwa, berakhlak,membersihkan hati, berilmu yang amaliah dan beramal yang ilmiah, mampu mengembangkan dan menyebarkan ilmu , serta praktek profesi berfilosofi asuhan kefarmasian.

Pendaftaran & Seleksi

PENDAFTARAN DAN SELEKSI

SYARAT UMUM

  1. Lulusan Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Islam Indonesia
  2. Nilai rata-rata studio Perancangan minimal B
  3. IPK minimal 2,75
  4. Nilai CEPT/TOEF minimal skor 422

PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Bukti Pembayaran Pendaftaran
  2. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk
  3. Foto 2×3 3 lembar & 4×6 3 lembar
  4. Formulir Registrasi
  5. Fotokopi Ijasah yang dilegalisir
  6. Fotokopi Transkrip yang dilegalisir
  7. Fotokopi Akte
  8. Sertifikat Bahasa Inggris
  9. Portofolio
  10. Rekomendasi 1
  11. Rekomendasi 2

Perkiraan Biaya Studi

PERKIRAAN BIAYA STUDI

Biaya Studi di PPAR sebesar Rp. 15.000.000,00 (Lima Belas Juta Rupiah) yang diangsur sebanyak 4 (empat) kali.

Mobilitas Global

Informasi Lebih Lanjut

Situs web Program Studi Profesi Arsitek, klik di sini.

Berpikir untuk mempelajari disiplin ilmu lainnya?
UII menawarkan berbagai pilihan program pendidikan yang mencakup 4 program diploma, 24 program sarjana, 11 program magister, 4 program doktor, dan 3 program profesi dengan beragam disiplin ilmu di bidang bisnis, ekonomi, sosial, hukum, teknik, matematika, ilmu pengetahuan alam, farmasi, kedokteran dan masih banyak lagi.

Sangkalan: Informasi ini berlaku untuk pendaftaran Tahun Akademik 2018/2019 dan sewaktu-waktu dapat berubah menyesuaikan kebijakan Universitas Islam Indonesia

Gelar & Strata
Ar. (Arsitek)
Durasi Studi
2 semester (1 Tahun)
Kampus
Gedung Gedung Moh. Natsir
Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan UII
Kampus Terpadu Jalan Kaliurang Km. 14.5 Yogyakarta 55584 Kotak Pos 75
Akreditasi
Akreditasi Internasional:
❯  Korea Architectural Accrediting Board (KAAB)

Bergabung dengan UII dan kembangkan potensimu dengan mempelajari disiplin ilmu yang sesuai dengan minat dan rencana kariermu

Informasi Penerimaan
Mahasiswa Baru UII

(0274) 898444 Ekstensi 1234

Foreign Applicants?

Are you a foreign applicant and want to study at UII by attending regular programs using Bahasa Indonesia? Find information about requirements and procedures via the links below: