Himpunan Mahasiswa Psikologi UII (HIMAPSI) mengadakan kegiatan Psycho Action (Psychology with Art music and Education ) pada Sabtu (6/1), di halaman Gedung Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Kampus Terpadu UII. Psycho Action merupakan kegiatan pentas seni dan kegiatan sosial yang dikhususkan untuk mahasiswa Psikologi UII angkatan 2017 hingga 2014.

Kegiatan yang baru pertama kali diadakan oleh HIMAPSI tersebut berlangsung selama satu hari, diawali dengan peresmian oleh dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB), Dr.rer.nat Arief Fahmi, MA., HRM., Psikolog bersama DPM, LEM dan alumni. Kegiatan dilanjutkan dengan pameran fotografi, pameran alat-alat test prodi Psikologi, bazaar serta pentas seni pada malam hari.

Dijelaskan Tito Bagus selaku Ketua Panitia Pelaksana Psycho Action, pelaksanaan kegiatan juga memiliki agenda bakti sosial untuk membantu saudara-saudara yang berkebutuhan khusus di Panti Bina Remaja, jl, Rejodani, Sleman, Yogyakarta, dengan memberi bantuan makanan dan kebutuhan lainnya.

“Psycho Action menjadi ajang untuk mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa Psikologi FPSB UII serta menjadi ajang aksi sosial kepada saudara-saudara terdeka,” ujar Tito Bagus yang merupakan mahasiswa Psikologi UII angkatan 2014 saat ditemui di sela-sela jalannya kegiatan.

Tito Bagus menambahkan, Psycho Action juga merupakan kegiatan yang menggabungkan departemen dalam HIMAPSI, seperti departement minat bakat pada pentas seni, departemen kajian dan keilmuan pada alat test Psikologi, dan kewirausahaan pada bazaar yang termuat dalam kegiatan yang berlangsung.

“Harapan dalam kegiatan ini adalah memunculkan suatu komunitas seni dan pendidikan dalam mahasiswa psikologi UII dibawah naungan HIMAPSI dan dapat terus berlangsung di tahun berikutnya,” tandasnya. (GT/RS)