Universitas Islam Indonesia (UII) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) sepakat menjalin kerjasama, melalui program pelatihan dan penelitian bersama. Kesepakatan kerjasama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Rektor UII, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. dan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsma TNI Fachri Adamy, S.E., Selasa (19/2), di VIP Room II, Kampus AAU Yogyakarta.

Fathul Wahid mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan suatu kehormatan bagi UII, sekaligus membuka pintu bagi UII untuk menyebarkan manfaat secara bersama-sama. Kerja sama merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindarkan, karena dengan kerja sama sumber daya yang ada dan tersebar, baik sumber daya fasilitas maupun sumber daya manusia, bisa diakses dan digunakan dengan lebih baik.

Kami berharap kerja sama ini dapat membuka pintu-pintu kebaikan yang lebih lebar untuk masa yang akan datang. ”Kami di UII tidak merasa besar, sehingga kami membuka tangan selebar-lebarnya kepada semua pihak untuk melakukan kerja sama. Dengan adanya kerjasa sama ini, kedepannya bisa menambah energi untuk berbuat lebih banyak bagi negeri,” tutur Fathul Wahid.

Harapan juga disampaikan Fachri Adamy, menurutnya dengan adanya kerja sama ini akan membawa manfaat yang besar dan nilai tambah bagi AAU maupun UII. Ia menambahkan, dunia pendidikan sejatinya akan selalu berkembang seiring dengan perubahan zaman, serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dunia pendidikan menurutnya juga tidak lepas dari tantangan yang mungkin akan menjadi hambatan dalam proses pendidikan itu sendiri.

Lebih lanjut disampaikan Fachri Adamy, mencermati tantangan ke depan dalam dunia pendidikan, salah satu upaya untuk menghadapi tantangan tersebut di antaranya adalah dengan mengadakan kerja sama dengan institusi lain. ”Secara pribadi saya menyambut baik pelaksanaan kerja sama antara AAU dan UII. Karena saya yakin, dengan adanya kerja sama seperti ini, merupakan awal yang baik bagi kedua lembaga,” ujarnya.