Bencana alam kembali melanda wilayah Indonesia. Kali ini pada Sabtu malam (22/12) gelombang tsunami terjadi di Selat Sunda. Wilayah Banten dan Lampung turut menjadi wilayah terdampak bencana ini. Banyak dari saudara kita yang kehilangan harta bendanya akibat terjangan tsunami bahkan kehilangan anggota keluarga. Untuk membantu pemulihan aktivitas masyarakat pada korban terdampak bencana, UII dengan sigap mengirimkan bantuan logistik dan kebutuhan pokok.

Sebanyak dua truk bantuan dari UII diberangkatkan langsung menuju Banten dan Lampung. Disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni UII, Dr. Drs. Rohidin, SH., M.Ag. penyaluran bantuan kepada korban bencana menjadi salah satu ikhtiar dalam mewujudkan visi misi dan tujuan UII yaitu turut serta membangun masyarakat dan negara Republik Indonesia yang adil dan makmur serta mendapat ridlo dari Allah SWT. “Semoga dengan kami salurkan bantuan ini bisa membangun kembali kegiatan perekonomian disana agar segera pulih,” ungkap Rohidin.

Rohidin mengatakan UII akan terus berusaha semaksimal mungkin ketika bantuan yang disalurkan masih belum memenuhi kebutuhan korban bencana. Melalui program UII Peduli, UII akan membantu masyarakat yang terdampak bencana lewat penggalangan bantuan baik berupa barang pokok serta dana bantuan. “UII kembali membuka segenap sivitas akademika maupun masyarakat umum untuk bahu membahu membantu korban bencana melalui satu pintu dari universitas,” tuturnya.

Truk bantuan yang diberangkatkan kali ini kembali bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap wilayah Yogyakarta. Total sebanyak tiga truk diberangkatkan dari Yogyakarta yang terdiri dari dua truk dari UII dan satu truk dari komunitas-komunitas yang ada di Yogyakarta. (ENI/RS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *