UII Sambut 15 Mahasiswa Asing dalam Program SEAMEO

Kegiatan mengabdi adalah salah satu langkah awal untuk bisa ikut serta dalam membangun masyarakat. Segala bidang dapat dijadikan sebagai wadah untuk melakukan pengabdian, salah satunya adalah dengan cara mengajar. The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Teacher Practicum angkatan 7 adalah salah satu wadah bagi mahasiswa untuk mengajarkan bidang ilmu yang ditekuninya secara langsung ke para siswa.

Pada Jumat (11/1) di Gedung GBPH Prabuningrat, UII kembali menyambut 15 mahasiswa asing dari Rangsit University Thailand yang tergabung dalam program tersebut. Kegiatan ceremony tersebut dihadiri oleh Rektor UII Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., yang sekaligus memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D menyampaikan bahwa UII merupakan pionir perguruan tinggi di Indonesia yang awalnya berdiri di Jakarta. “Kami memiliki mahasiswa dari berbagai latar belakang, tidak hanya muslim. Akan tetapi ada Kristen, Hindu, Budha. Kami hidup di sini dengan harmonis dan keharmonisan ini tetap dijaga hingga hari akhir” tuturnya. Lebih jauh ia menyampaikan bahwa program ini sangat penting, karena dapat memberikan kesempatan dalam menumbuhkan pengetahuan tentang multikultural.

Kelimabelas mahasiswa yang mengikuti program SEAMEO ini adalah Ana Rafaella Ureta Aligaen, Angelica Belmil Velarde, Diana Marie Rimando, Maxine Ria Borlongan Millan, Merry Flor Laurilla Martinez, Christian Funtilon Basco, Jade Ortinero Hizon, Jaianella Kate Lopez Mordeno, Jhanna May Vitor, Den Marie Toldo Calayag, Marcian Xavier P Romero, Marisa Innarong, Thitiporn Wongjai, Dhanabodee Bansra dan Kunnika Kawsinsawad. Sebelas dari mereka merupakan mahasiswa berkebangsaan Filiphina dan lainnya berkebangsaan Thailand.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 1 bulan ini dimulai pada tanggal 9 Januari hingga 9 Februari 2019. Mengajar merupakan kegiatan utama dalam program ini. SD Muhammadiyah Pakem, SMA N 1 Cangkringan, TKIT Salsabilla Al Muthi’in dan SDIT Salsabilla Al Muthi’in adalah sekolah yang akan menjadi tempat untuk kegiatan praktik para peserta SEAMEO selama 2 minggu dari 21 Januari hingga 1 Februari 2019. (NR/ESP)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *