Sebagai Perguruan Tinggi yang memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan kualitas pendidikan, Universitas Islam Indonesia (UII) terus berupaya sebaik mungkin mengikuti berbagai audit yang di selenggarakan oleh pihak internal maupun eksternal. Hal ini sebagaimana nampak dalam pelaksanaan Audit Kinerja Unit Rektorat bagi segenap unit yang ada di lingkungan Rektorat UII, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Badan dan Direktorat.

Pembukaan Audit Kinerja Unit Rektorat berlangsung di Ruang Sidang Gedung Prof. Sardjito UII pada Selasa (6/3) dan dihadiri oleh para pimpinan maupun perwakilan unit peserta audit.

Wakil Rektor II UII, Dr. Drs. Nur Feriyanto mengatakan bahwa audit kinerja bisa dimanfaatkan untuk intropeksi agar seluruh unit yang ada di Rektorat UII bisa bekerja lebih baik. “Audit ini bisa kita manfaatkan sebagai bahan intropeksi agar kita menjadi lebih tahu kekurangan dan kesalahan prosedur yang mungkin ada dalam kinerja kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Nur Feriyanto menjelaskan bahwa Audit kinerja dan keuangan akan berlangsung selama satu minggu yaitu sejak tanggal 3 Maret 2018 sampai dengan 12 Maret 2018. Ia pun berpesan agar seluruh unit yang akan diaudit bisa mempersiapkan bahan audit dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Audit Yayasan Badan Wakaf UII, Drs. Syamsul Hadi, MS., Ak menjelaskan bahwa Unit pertama yang akan di Audit adalah Unit International Program. “Hari ini audit akan dilakukan di International Program baik itu yang berada di Rektorat maupun di Dekanat. Dilanjutkan esok harinya dengan Direktorat Keuangan, Direktorat Sarana Prasarana, Badan Perencana, Direktorat Pendidikan dan Pengembangan Agama Islam, dan Pondok Pesantren dan lainnya,” tandasnya. (EF)