Universtisa Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan pemilihan anggota Dewan Pertimbangan Pegawai (DPP) Tingkat Universitas periode 2019-2022. Acara yang diselenggarakan pada Kamis (5/9) dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan Karier, Dr. Zaenal Arifin, M.Si., Sekretaris Eksekutif, Dr. Raden Bagus Fajriya Hakim, S.Si., M.Si., serta para pegawai tetap di lingkungan Rektorat UII.

Dalam agenda pemilihan tersebut, masing-masing pegawai tetap di lingkungan Rektorat UII memilih dua orang untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Pegawai. Mengawali proses pemilihan, Zaenal Arifin menjelaskan mengenai tugas dari DPP itu sendiri. Seperti di antaranya memberikan saran, usul, dan pertimbangan secara tertulis untuk Rektor untuk membuat kebijakan strategis kepegawaian dan menegakkan disiplin pegawai.

“Memberikan jawaban tertulis atas pertanyaan tertulis dari Rektor dalam masalah kepegawaian, serta memberikan pertimbangan atas penjatuhan sanksi bagi pegawai UII oleh pejabat yang berwenang,” lanjutnya. “Melihat tugas yang krusial dari Dewan Pertimbangan Pegawai, diharapkan nantinya dipilih orang yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” Zaenal Arifin menambahkan.

Pada agenda pemilihan yang dilaksankan melalui pemungutan suara ini, terpilih dua orang tenaga kependidikan yaitu Agus Kurniawan, A.Md. dari Direktorat Sumber Daya Manusia dengan perolehan 19 suara, dan Mono Nanang Sugianto, A.Md. dari Direktorat Layanan Akademik dengan perolehan 18 suara.