Geliat jiwa wirausaha di kalangan mahasiswa saat ini terus meningkat. Berbagai macam produk baik jasa maupun barang terus menerus bermunculan. Kebutuhan masyarakat yang semakin variatif memotivasi mahasiswa untuk berinovasi lewat wirausaha. UII sebagai perguruan tinggi yang mendukung perkembangan wirausaha menggelar Growth Festival di Gedung Bookstore UII pada tanggal 10-12 Desember 2018.

Pada expo yang diisi oleh beberapa tenant diantaranya tenant dari IBISMA (Inkubator Bisnis Mahasiswa) UII dan dari external merupakan rangkain acara dari soft opening kantor Direktorat Pembinaan & Pengembangan Kewirausahaan/Simpul Tumbuh (The Growth Hub). Tampak mulai dari stand seputar kuliner, pakaian hingga teknologi. Juga terdapat pelatihan-pelatihan seputar bisnis salah satunya pelatihan product branding.

Disampaikan Amarria Dila Sari, S.T., M.Eng. selaku Kepala Divisi Pengembangan Kewirausahaan/Inkubasi Bisnis Mahasiswa (IBISMA) Growth Festival ini menjadi salah satu media bagi mahasiswa yang memiliki usaha untuk memasarkan jenis produk yang ditawarkan. Harapannya melalui expo ini mahasiswa semakin giat dalam mengembangkan jenis produk yang ditawarkan. “Selain meningkatkan inovasi pada produknya, juga menjadi sarana mempertemukan aliansi di bidang usaha, pemerintah, akademisi hingga asosiasi pengusaha,” ungkapnya.

Growth Festival ini adalah agenda dari The Growth Hub yang merupakan bentuk implementasi dari hibah ERASMUS Plus dan GITA Project (Growing Indonesia a Tringular Approach) yang didapatkan UII dengan konsep Toward Entrepeneurial University. Mulai dari fasilitas, kurikulum mata kuliah yang berisi program pengembangan kesempatan pembelajaran inovatif hingga memungkinkannya mahasiswa dan stakeholder mengembangkan jaringan di lingkungan yang aman akan tersedia di The Growth Hub. (ENI/RS)