Universitas Islam Indonesia Model United Nations Association (UIIMUN) mengadakan talkshow dengan tema Creative Talk with UII MUN Association (CREATIONS), pada Minggu (9/12), di Auditorium Gedung Fakultas Teknik Sipil Perencanaan UII. Kegiatan ini bertujuan mengembangkan minat mahasiswa UII untuk lebih semangat dalam meraih prestasi atau kegiatan internasional yang diadakan di luar negeri.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00–12.00 tersebut diisi oleh pembicara Istyaka Muslichah, SE, MBA yang juga merupakan Dosen Fakultas Ekonomi. Selian itu juga dihadirkan Fikri Abirawa selaku Mahasiswa UGM yang aktif dalam kegiatan MUN. Kegiatan ini tidak hanya dihadiri mahasiswa UII, tetapi juga dari kampus lain.

Kepala Divisi Pembinaan Prestasi UII, Arif Fajar Wibisono, S.E., M.Sc. membuka diskusi dengan menjelaskan pengalaman dan kiat-kiat dalam mengikuti kegiatan Internasional. Sementara Istyaka Muslichah menjelaskan pengalamannya, bahwa berproses dalam kegiatan Internasional adalah untuk melihat budaya serta pendidikan di negara lain.

Istyaka Muslichah mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan di salah satu Universitas di Malaysia. Dalam kesempatannya Istyaka Muslichah juga memberikan semangat kepada para mahasiswa yang hadir untuk mau terus berproses serta berkomitmen agar bisa mengikuti kegiatan di luar negeri dari pada tidak melakukan sama sekali.

Selain itu pembicara lainnya Fikri Abirawa, berpesan kepada para mahasiswa untuk lebih sering mengasah kemampuan bahasa asing dan latihan, agar bisa berkomunikasi di luar negeri. Selain itu dalam kesempatannya Ia juga memperlihatkan peran kegiatan MUN dalam pengalamannya yang sangat membantu dalam mengembangkan kemampuan serta meraih prestasi.

Melalui kegiatan talkshow ini diharapakan banyak mahasiswa UII mengikuti kegiatan Internasional dan mau melatih diri mereka. Pesan dari para narasumber agar para mahasiswa dapat percaya diri serta menumbuhkan komitmen dalam meraih harapan mengikuti kegiatan di luar negeri. (GT/RS)