Hubungan antara perguruan tinggi dengan dunia industri akan terus berlangsung, selama kegiatan ekonomi dan bisnis terus berjalan. Hal tersebut terjadi karena industri selalu membutuhkan dan menggunakan lulusan perguruan tinggi untuk sumber daya manusia yang menjalankan keberlanjutan usaha. Di sisi lain, perguruan tinggi harus mampu menghasilkan lulusan yang memiliki tingkat potensi keterserapan para alumninya kedalam dunia industri.

Hal tersebut sebagaimana tergambar dalam acara “Corporate, Business & Investor Gathering 2018” yang diselenggarakan oleh tiga Direktorat di lingkungan Universitas Islam Indonesia (UII), yakni Direktorat Pengembangan Karir & Alumni, Direktorat Pembinaan & Pengembangan Kewirausahaan/Simpul Tumbuh serta Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan, pada Selasa (11/12) di Kasultanan III Ballroom, Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta.

Rektor UII, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D menyampaikan bahwa terselenggaranya acara Corporate Gathering 2018 diharapkan dapat memperkuat dan memperkokoh tali silaturrahmi.

“Pada dasarnya acara ini memiliki tujuan untuk menyambung tali silaturrahmi antara UII dengan pengguna alumni, kemudian sebagai wadah atau kesempatan untuk memberikan masukan, kritikan, maupun harapan,” tuturnya.

Lebih lanjut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni UII, Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag., menambahkan bahwa kegiatan Corporate Gathering 2018 sangat penting guna menjaring masukan dan harapan terhadap alumni yang dihasilkan oleh UII.

“Dengan hadirnya bapak-ibu sekalian, kami ingin mendapatkan pandangan dan masukan dari korporasi untuk perbaikan kurikulum maupun profil lulusan yang dihasilkan oleh UII yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” pungkasnya.

Sementara salah satu perwakilan dari Angkasa Pura Yogyakarta, Abdul Rohim, mengapresiasi dan menyambut baik acara ini serta menyampaikan pengalamannya dalam berinteraksi dengan para alumni UII.

“Acara ini sangat menarik dengan pertemuan dan survey untuk mengukur seberapa besar kemampuan alumni UII. Selama ini alumni UII juga cukup memberikan kontribusi positif, semoga generasi penerus terus bisa mengawal perusahaan kami,” ungkapnya.

Dalam Corporate, Business & Investor Gathering yang rutin digelar tiap tahunnya ini, perwakilan mitra UII yang hadir antara lain dari PT Bursa Efek Indonesia, RSI Hidayatullah, Bank Mandiri,PT Prudential Life Assurance dan PT Republika Media Mandiri. (IHD/RS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *