Kemeriahan terlihat saat dilaksanakannya acara Jalan Sehat Milad ke-76 Universitas Islam Indonesia (UII) yang diikuti oleh keluarga besar UII. Acara tersebut berlangsung di halaman Gedung Kahar Mudzakkir, kampus terpadu UII, pada Ahad (28/4). Sebelum dilaksanakan acara jalan sehat, terlebih dahulu para peserta mengikuti kegiatan senam pagi untuk memanaskan tubuh dan membakar semangat. Dalam acara ini juga terlihat para pimpinan universitas turut mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir, sembari berbaur bersama para dosen, tenaga kependidikan, alumni dan tamu undangan.

Acara Jalan sehat merupakan rangkaian acara yang rutin dilakukan oleh UII setiap tahunnya. Perayaan milad ke-76 UII yang bertemakan “Khidmat UII untuk Bangsa” merupakan bentuk kontribusi UII bagi bangsa sekaligus wujud komitmen UII bagi kemaslahatan umat. UII menyelenggarakan berbagai rangkaian acara untuk memperingati Milad ke-76 baik dari segi pendidikan, sosial, dakwah Islam, dan juga kesehatan.

Rektor UII, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D mengatakan bahwa diselenggarakannya serangkaian acara Milad ke-76 UII merupakan bentuk ucapan rasa syukur kepada Allah S.W.T. “Rangkaian acara Milad ke-76 UII adalah bentuk ucapan rasa syukur kita untuk UII yang sampai saat ini masih dimudahkan oleh Allah S.W.T. UII selalu dimudahkan dalam menjalin kerjasama, meningkatkan prestasi, dan lain sebagainya.” Ujarnya.

Fathul Wahid juga menekankan bahwa UII tetap maju karena tiga hal yaitu yang pertama Keikhlasan para pendirinya, kedua yaitu dukungan dan do’a yang diberikan oleh banyak orang, serta yang terakhir merupakan ikhtiar atau usaha-usaha yang dilakukan oleh para pemegang amanahnya saat ini.

Sama seperti tahun lalu, Milad ke-76 UII kali ini juga diikuti acara pelepasan 2 rangkaian balon yang berisikan hadiah masing-masing Rp. 1,5 juta rupiah. Hadiah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat yang menemukan balon itu. “Dengan dilepasnya rangkaian balon tersebut sebagai tanda Khidmat UII untuk Bangsa. Dua tahun lalu berturut-turut, rangkaian balon UII ditemukan oleh warga Purworejo dan Parangtritis.” Tutup Fathul Wahid.

Setelah melewati rute jalan sehat dari garis start sampai finish, para peserta bisa melakukan cek kesehatan gratis dan melakukan perawatan tubuh di stan Pusbansoskes UII. Selain itu, bagi anak-anak juga bisa mengikuti berbagai macam permainan yang juga disediakan oleh Pusbansoskes UII sembari menunggu pengundian ratusan doorprize.

Panitia telah menyiapkan ratusan hadiah menarik seperti umroh gratis, sepeda motor, sepeda, barang-barang elektronik seperti tv, kulkas, lemari es, mesin cuci, rice cooker, oven, dan lain sebagainya. Ratusan hadiah tersebut diundi dengan kupon undian yang telah dimasukkan oleh para peserta di pertengahan jalur jalan sehat. (RRA/ESP)