Kepala Divisi di lingkungan fakultas-fakultas UII mengikuti metode pengukuran sasaran mutu yang diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu (BPM) UII. Pelatihan yang diadakan di Gedung Rektorat UII pada Rabu (2/11) tersebut bertujuan menguatkan pemahaman para kepala divisi tentang pentingnya sasaran mutu unit. Kepala divisi yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari kepala divisi administrasi umum, rumah tangga, dan sumber daya manusia. Diharapkan dengan diadakannya pelatihan akan semakin menguatkan sistem penjaminan mutu yang selama ini menjadi budaya kerja yang terus digalakkan di UII.

Disampaikan oleh Wakil Rektor II UII, Dr. Drs. Nur Feriyanto, M.Si, meski UII sering menyebut diri sebagai universitas tertua nasional, namun hal ini lantas tidak menjadi alasan untuk merasa telah berada di posisi atas. Justru menjadi universitas senior harus banyak melakukan inovasi dan berbagai perbaikan berkesinambungan agar tidak tertinggal dari kompetitor yang kini terus berbenah.

Menurut Dr. Nur Feriyanto, Kepala Divisi di lingkungan UII adalah salah satu garda terdepan yang nantinya akan turut menjalankan sistem penjaminan mutu tersebut di semua lini aktifitas UII. “Bapak dan Ibu perannya penting tidak hanya mendukung kinerja pimpinan tapi juga memberi teladan kepada para staf agar dapat bekerja sesuai arahan yang disampaikan”, katanya.

Wakil Rektor II juga berpesan agar BPM terus mengawal implementasi sasaran mutu sehingga output pelatihan juga dapat terukur. Selanjutnya sesi pelatihan diisi dengan pemaparan materi oleh Kepala BPM UII, Kariyam, S.Si, M.Si yang berlangsung hingga sore hari.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *