Satpam UII Distribusikan Air Bersih di Gunungkidul

Satuan Keamanan Universitas Islam Indonesia (Satpam UII) menggelar kegiatan bakti sosial penyediaan air bersih bagi warga masyarakat di wilayah Gunungkidul. Sejumlah 30 mobil tanki air bersih disiapkan dalam bakti sosial yang juga dalam rangka memperingati milad/hari lahir ke-74 UII ini bagi warga masyarakat di Pedukuhan Trasih, Karangtengah dan Karangnongko pada Kamis (14/9).

Kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan merupakan wujud kepedulian dari Satpam UII melihat kondisi warga di wilayah Gunung Kidul  yang saat ini kesulitan memperoleh air bersih memasuki musim kemarau. Selain penyediaan air bersih, kegiatan bakti sosial ini juga diisi dengan kegiatan pengecekan kesehatan bagi warga masyarakat oleh tim medis dari Fakultas Kedokteran UII.

Secara simbolis, penyerahan air bersih dilakukan oleh Komandan Satpam UII, Peltu (Purn) Bibit Santoso kepada Kepala Pedukuhan Trasih, Paryoto di halaman Masjid Asy-Syukur, Padukuhan Trasih, Desa Giriasih, Kecamatan Purwosari. Dalam penyerahan ini turut disaksikan Wakil Rektor II UII, Dr. Drs. Nur Feriyanto, M.Si., Bhabinkamtibmas Kecamatan Purwosari, Supandoyo, perwakilan Kepala Desa Giri Asih, sejumlah anggota Satpam UII serta warga masyarakat.

Disampaikan Nur Feriyanto dalam sambutannya, sebagai pimpinan UII tentu sangat mendukung kegiatan bakti sosial yang diinisiasi oleh unit-unit yang ada di UII. Dimana kegiatan yang dilakukan tersebut selaras dengan visi UII menjadi universitas yang rahmatan lil’alamin, yakni keberadaan UII dapat membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua.

Lebih lanjut disampaikan Nur Feriyanto, Satpam UII telah mengawali dengan berinisiatif sesegera mungkin mengumpulkan dana dan merealisasiakan kegiatan bakti soial seperti yang dilaksanakan pada kesempatan ini. Ia menuturkan akan mendorong unit-unit dan fakultas-fakultas yang ada di UII untuk mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap lingkungannya.

Ucapan terimakasih disampaikan Paryoto mewakili warga Pedukuhan Trasih atas bakti soial yang dilakukan oleh UII. Menurutnya warga masyarakat Trasih sangat antusias dan menerima dengan senag hati kepedulian dari UII tersebut. Ia menambahkan, untuk air yang didistribusikan di pedukuhannya akan dipusatkan di Masjid Asy-Syukur. Dan sisanya akan dibagikan kepada warga masyarakat yang sangat membutuhkan.