Universitas Islam Indonesia (UII) Training Ground menjadi lapangan yang akan digunakan Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia menggelar latihan dan uji coba pertandingan. Dengan kualitas lapangan yang memiliki standar internasional ini, UII Training Ground akan menjadi lapangan yang ditujukan sebagai pemusatan latihan.

Pelatih Kepala Timnas Wanita, Rully Nere mengatakan menjadi suatu kehormatan dan kebanggan bisa memakai UII Training Ground ini mengingat kualitas rumput yang cukup baik. Ia mengatakan antusiasme dari para pelatih khususnya Tim Nasional cukup tinggi saat mengetahui akan di bukanya lapangan ini.

“Baru dikirim foto di grup saja, teman-teman pelatih seperti Bima Sakti sudah tertarik ingin menggelar latihan disini. Jadi Timnas Wanita beruntung bisa memakai fasilitas ini lebih dulu,” ungkapnya di sela-sela peresmian UII Training Ground.

Sebelumnya, Timnas Wanita Indoensia telah menggelar pemusatan latihan di beberapa stadion Yogyakarta, yakni Stadion Tridadi dan Stadion UNY. Rully Nere mengaku pemindahan tempat pemusatan latihan ke daerah yang lebih sejuk dan tinggi memang sengaja dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

Adapun pertimbangan utamanya agar setiap pemain akan jauh lebih fokus di daerah yang jauh dari keramaian kota, apalagi presentasi latihan akan berimbang yakni fisik dan taktik. “kami sengaja berpindah ke daerah tinggi, karena ada beberapa pemantapan latihan lagi menyangkut fisik pemain” ungkap Rully

Timnas Wanita Indonesia saat ini tengah melakukan persiapan menuju AFF Women Championship pada bulan Agustus 2019. Rully Nere dan staf kepelatihan telah membawa 25 nama yang nantinya akan dilakukan seleksi sesuai dengan kebutuhan tim. Selama 4 pekan mulai 3 Juli hingga 28 Juli 2019, Timnas Wanita akan menggunakan UII Training Ground dan menggelar pertandingan uji coba guna persiapan yang lebih matang. (ENI/RS)