Universiatas Islam Indonesia (UII) melalui Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan mengadakan Forum Apresiasi untuk kontingen UII yang telah berjuang pada perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-31 di Universitas Negeri Yogyakarta.

Bertempat di Gedung Kuliah Umum Prof. dr. Sardjito UII, Senin (17/9), forum ini dihadiri Rektor UII, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni, Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag., Direktur Pembinaan Kemahasiswaan, Beni Suranto, S.T., M.Soft.Eng. serta para wakil dekan dan dosen pembimbing PKM.

Dalam ajang PIMNAS ke-31 kali ini kontingen UII berhasil meraih capaian yang cukup baik, yaitu satu Medali Perak untuk kategori Poster PKM Teknologi, tim bimbingan Dhina Fitriastuti, S.Si., M.Sc. yang diketuai oleh David Arohman, serta Medali Perunggu untuk kategori Presentasi PKM Kewirausahaan di bawah bimbingan Ir. Ali Parkhan, M.T. dan diketuai oleh Muh. Iqbal Sabit.

“Yang juara tidak hanya yang mendapatkan medali. Tetapi semua teman-teman yang sudah lolos PIMNAS adalah juara,” ujar Beni Suranto

Dalam forum tersebut, Fathul Wahid selaku Rektor UII menyampaikan pesan bahwa dalam ajang PIMNAS, para mahasiswa belajar banyak hal. Setidaknya ada empat hal yang dapat dipelajari, yaitu menumbuhkan ide, kerjasama, kemampuan komunikasi, dan berbesar hati.

“Empat hal ini dipelajari sejak proses awal mulai dari pembuatan proposal hinggal hasil dari ajang PIMNAS tersebut,” ujar Fathul Wahid.

Selain itu, Fathul Wahid yang juga merupakan dosen Teknik Informatika tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat. Mulai dari Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Direktorat Pembinaan Kemahasiswaan, dan semua dosen pembimbing.

Sebagai wujud apresiasi atas prestasi yang diraih, UII memberikan insentif kepada kontingen dan dosen pembimbing peraih medali baik perak maupun perunggu.