Universitas Islam Indonesia (UII) memberangkatkan 5 tim untuk mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 tahun 2019, yang digelar di Kampus Universitas Udayana, Bali. Kelima tim yang akan tampil pada ajang ilmiah ini terdiri dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Teknologi, PKM Gagasan Tertulis, PKM Karsa Cipta dan PKM Kewirausahaan.

Kontingen tim mahasiswa UII dilepas secara langsung oleh Rektor UII, Fathul Wahid., S.T., M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni, Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag. dan Direktur Pembinaan Kemahasiswaan, Beni Suranto, S.T., M.Soft.Eng. pada Senin (26/8), di Gedung Kuliah Umum, Prof. Dr. dr. Sradjito, Kampus Terpadu UII, Jl. Kaliurang Km. 14,5.

Dalam acara pelepasan tersebut Fathul Wahid mengucapkan selamat atas kerja keras mahasiswa UII sehingga bisa mengikuti PIMNAS ke-32. “Saya ucapkan selamat berjuang kepada mahasiswa sekalian karena berkat kerja keras kalianlah nama UII ikut terangkat,” jelasnya.

Fathul Wahid menuturkan merupakan peluang emas bagi para mahasiswa yang telah berhasil lolos pada ajang PIMNAS. Menurutnya medali merupakan efek samping, sementara proses utamanya adalah menyiapkan dengan baik. “Kesertaan ini juga akan meningkatkan portofolio diri dan menjadi sebuah capaian akademik,” paparnya.

Terkahir Fathul Wahid berpesan agar para mahasiswa UII yang mengikuti PIMNAS dapat menjaga sikap dan tidak merendahkan orang lain. “Para mahasiswa harus bisa menjaga nama baik UII,” tuturnya. (ENI/RS)