Universitas Islam Indonesia (UII) menerima hibah satu unit Head Truck Mobil Tangki dari PT Elnusa Petrofin, Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA). Pemberian hibah ini merupakan rangkaian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Elnusa Petrofin ke sejumlah institusi Pendidikan di Indonesia yang telah dilaksanakan sepanjang Bulan September 2021.

Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. secara simbolis menerima hibah Head Truck dari Direktur Utama PT Elnusa Petrofin, Haris Syahrudin pada Jumat sore (24/9) di halaman Gedung K.H. Mas Mansyur Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII. Nampak hadir jajaran Direksi dan Management Elnusa Petrofin, perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Keluarga Alumni UII DKI Jakarta, serta pimpinan UII di lingkungan Rektorat dan Fakultas.

Prof. Fathul Wahid menyampaiakan terimakasih atas HIbah yang diberikan. “Atas nama UII mengucapkan terimakasih yang luar biasa pada PT Elnusa Petrofin atas bantuan lewat jalur CSR,” tuturnya. Ia berharap bantuan ini akan melengkapi peralatan yang ada di laboratorium, sehingga diharapkan dapat menambah sarana untuk meningkatkan kapasitas kompetensi dari mahasiswa.

“Kita berharap ini bukan satu satunya implementasi dari kerjasama, masih banyak hal yang kita inginkan termasuk peluang untuk magang bagi mahasiswa dan juga kegiatan-kegiatan bersama lainnya yang bermanfaat tidak hanya untuk kedua belah pihak, tetapi lebih lebih untuk masyarakat luas,” tandas Prof. Fathul Wahid.

Sementara Haris Syahrudin menyampaikan bahwa CSR yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk implementasi dari tanggung jawab Sosial perusahaan terutama Pilar CSR Petrofin Pintar yang berfokus pada kontribusi dunia pendidikan. Pemberian hibah ini dimaksudkan agar institusi penerima bantuan dapat menggunakannya sebagai sarana belajar untuk kegiatan praktikum mendukung teori keilmuan yang dipelajari di bangku kuliah.

Kegiatan hibah Head Truck sendiri menjadi bagian dari rangkaian kegiatan hari ulang tahun ke 52 PT Elnusa Tbk yang telah dirayakan pada 9 September 2021 lalu. Penyerahan hibah ke UII juga ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama mengenai praktik kerja (magang) untuk Mahasiswa UII di Elnusa Petrofin. Haris Syahrudin yang juga merupakan lulusan UII berharap Head Truck yang dihibahkan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, khususnya bagi mahasiswa dan mahasiswi Teknik di UII. (RS)