UII Petik Tiga Medali Emas Dalam Kejuaraan Olahraga Mahasiswa Se-DIY

Prestasi menggembirakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII). Kali ini, mahasiswa UII yang terjun dalam Pekan Olahraga Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia DIY (POR BAPOMI DIY) berhasil memetik hasil manis dengan membawa pulang tiga medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Adapun cabang olahraga yang berhasil mencetak prestasi, yakni Catur – Catur Cepat Putra (Emas) oleh Bintang Lazuardi Benteng Buana, Catur – Catur Cepat Putri (Emas) oleh Astiti Fathikah, dan Karate – Kumite +84 Kg Putra (Emas) oleh Basuki Rahmat. Tak ketinggalan di cabang olahraga Bola Basket beregu putra, tim Unisi meraih medali perak. Sedangkan di cabang Tarung Derajat – Putra KELAS 61,1 – 64 Kg, mahasiswa UII atas nama Nugroho Bayu Aji berhasil menorehkan medali perunggu.

POR BAPOMI DIY sendiri merupakan even olahraga tingkat regional yang mempertemukan para mahasiswa yang aktif menekuni berbagai bidang olahraga. Mereka berasal dari PTN maupun PTS di lingkup wilayah Yogyakarta. Setidaknya terdapat 56 PTN/PTS yang berpartisipasi dalam even tersebut pada tahun ini. Penyelenggaraan even berlangsung dari tanggal 3 – 21 Mei 2017 dengan venue olahraga yang tersebar di beberapa lokasi.

Wakil Rektor III UII, Ir. Agus Taufiq, M.Sc menyambut gembira atas raihan prestasi yang ditorehkan para mahasiswanya. Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa mahasiswa UII tidak hanya berprestasi di bidang akademis namun juga di bidang bakat minat olahraga dan seni.

“Ini merupakan prestasi yang layak kita apresiasi sebab ada lima cabang olahraga yang meraih medali. Mengingat di masa sekarang di mana generasi muda dihadapkan pada derasnya arus pergaulan, namun ternyata masih banyak yang konsen memberikan sumbangsih positif di bidang olahraga”, ujarnya ketika diwawancara oleh Humas UII.

Di samping itu, ia juga mendorong agar mahasiswa UII lainnya semakin berkiprah dan berprestasi baik di ajang akademis maupun seni dan olahraga. Dorongan tersebut disampaikannya sejalan dengan arah kebijakan kampus yang terus memfasilitasi prestasi mahasiswa, termasuk memberi insentif apresiasi bagi yang telah mencetak prestasi.

“Prestasi mahasiswa merupakan sumbangsih yang sangat berharga bagi kemajuan kampus karena hal itu akan memberi andil dalam penilaian sejauh mana kampus dapat menyediakan iklim kondusif bagi mahasiswa agar berprestasi”, pungkasnya.

Save