Raihan prestasi terus ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII), tidak hanya dalam bidang akademik tetapi juga pada bidang non akademik. Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Kempo, UII berhasil meraih 2 emas dan 1 perak cabang olahraga Kempo pada POMDA 2018. Pertandingan yang berlangsung pada tanggal 2 Desember 2018 di Sport Center STTNAS ini diikuti sebanyak 74 atlet dari 12 perguruan tinggi di Yogyakarta.

Disampaikan salah satu atlet Kempo UII Fikri Hanif Wijaya (Teknik Mesin) belum lama ini, bahwa target yang ingin dicapai pada POMDA 2018 ini diluar dugaan. Tim Kempo UII memiliki target yang tidak terlalu tinggi mengingat persiapan tim yang hanya memiliki waktu optimal 1 bulan. “Alhamdulillah bisa raih 2 emas dan 1 perak. Semoga dengan hasil ini, ikhtiar teman-teman di ukm bisa terus berlanjut sehingga prestasi prestasi lainnya segera muncul,” ungkap Fikri.

Kempo UII terjun pada 7 nomor pada cabang Kempo POMDA 2018. Di antaranya Randori 70 kg, 60 kg, 52 kg dan 48 kg pada kategori putri, Randori putra 75 kg dan 60 kg serta Randori pasangan putra putri. Bahkan pada nomor Randori putra 75 kg terjadi All UII Final. Ini membuktikan bahwa kualitas atlet UII memiliki kemampuan bertanding yang cukup baik dengan perguruan tinggi lain. “Semangat para atlet yang bertanding begitu tinggi. Meskipun persiapan yang kurang kami selalu semaksimal mungkin memberikan yang terbaik,” pungkas Fikri.

Raihan 2 emas dan 1 perak Kempo UII diperoleh pada nomor Randori Putra 75 kg melalui Fikri Hanif Wijaya (Teknik Mesin) dengan raihan emas, Syaiful Wahyu Candra (Ekonomi Islam) dan Salsa Ariska Nova (Psikologi) medali emas. Dengan hasil tersebut UII menempati posisi ke-4 dari total perolehan medali pada cabang Kempo. (ENI/RS)