Senin (29/4), menjadi hari yang berbahagia bagi Wisam Adi Kusuma dan Maryono. Pasalnya, mereka berhasil mendapatkan rezeki balon berhadiah dari Universitas Islam Indonesia (UII). Dua balon berhadiah tersebut diterbangkan ke udara secara simbolis oleh Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Drs. Suwarsono Muhammad, M.A. dan Rektor UII, Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D., saat pembukaan Jalan Sehat Keluarga Besar UII, di halaman Auditorium Prof. Abdulkahar Mudzakkir Kampus Terpadu UII, pada Minggu (28/4).

Balon pertama melayang ke arah barat laut kampus terpadu UII dan ditemukan oleh Wisam Adi Kusuma di Dusun Paten, Kebon Dalem, Sleman, pukul 10.49 WIB. Menurut Wisam, dirinya tidak mengerti jika terdapat hadiah dari balon yang menyangkut di genting rumah pamannya tersebut. Ia baru mengetahui perihal hadiah tersebut setelah ada yang meninggalkan komentar pada WhatsApp Story unggahan foto balonnya tersebut.

“Serius saya tidak tahu kalau balonnya ada hadiahnya, saya hanya mengambil balon yang menyangkut di genting rumah paman saya,” tuturnya dengan semringah.

Wisam yang sekaligus mahasiswa semester akhir Teknik Kimia UII tersebut mengaku sangat senang ketika mendapatkan hadiah tersebut. Ia mengaku ingin membagikan hadiahnya kepada teman-teman yang membantunya untuk mengambil balon tersebut.

Sementara balon yang kedua, melayang ke arah tenggara dan ditemukan oleh Maryono di Pedukuhan Condrowangsan, Desa Potorono, Banguntapan, Bantul, Minggu (28/4) pukul 15.00 WIB.
Maryono mengetahui pertama kali balon tersebut melayang rendah di sekitar rumahnya. Ia pun kemudian mengejarnya dan membaca amplop yang tertempel pada spanduk balon, lantas menghubungi narahubung yang tertera.

“Perjalanan pulang ke rumah, saya melihat kok ada balon terbang rendah, saya kejar karena ada bannernya kecil, barangkali ada hadiahnya,” tuturnya menceritakan.

Terakhir, warga Potorono yang juga bekerja di percetakan ini sangat senang dan bersyukur telah mendapatkan rezeki dari rangkaian acara Milad UII. Ia berharap UII semakin maju dan sukses untuk ke depannya.

“Saya berterima kasih kepada UII dan semoga semakin baik untuk acara ke depannya,” pungkasnya.
Hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 1.500.000 masing-masing diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Milad UII ke-76, Dr. Fuad Khadafianto, M.Med.Ed., kepada Wisam dan Maryono pada Senin (29/4) di Ruang Divisi Umum Gedung Dr. Soekiman Wirjosandjojo Fakultas Kedokteran (FK UII)

Fuad menyampaikan agar penerima tidak lupa menunaikan zakat terlebih dahulu sebelum memanfaatkan hadiah tersebut. Ia juga berharap bahwa hadiah yang telah diserahkan mampu memberikan manfaat yang lebat. “Besar harapan kami, hadiah uang tersebut dapat bermanfaat dan memberikan keberkahan bagi yang menerima sebagai wujud dari UII yang rahmatan lil ‘alamin,” pungkasnya. (APB/ESP)