Guna menjaring animo para pelajar Sulawesi yang tertarik mengenyam pendidikan di Yogya, UII kembali berpartisipasi dalam kegiatan pameran pendidikan “Sulawesi Education and Techno Expo 2018”. Hal ini juga sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan pemasaran dan sekaligus mendukung sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di tahun 2018. Pameran pendidikan ini merupakan ajang pameran pendidikan terbesar di wilayah Sulawesi yang diselenggarakan dengan dukungan dari Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

Kegiatan pameran pendidikan dibuka pada hari Selasa, 6 Februari 2018 dan berlangsung selama tiga hari. Ribuan pengunjung yang sebagian besar merupakan siswa-siswi sekolah menengah atas memadati area Celebes Convention Center di Makassar yang digunakan sebagai lokasi kegiatan. Berbagai institusi perguruan tinggi baik yang berasal dari wilayah Sulawesi maupun luar daerah juga turut meramaikan jalannya pameran.

Galang Prihadi Mahardhika, S.Kom., M.Kom selaku Kepala Divisi Pemasaran dan Admisi UII menyampaikan besarnya antusiasme pengunjung untuk mendapatkan informasi tentang UII. Hal ini terlihat dari kerumunan siswa yang terus memadati stand UII selama waktu pameran berlangsung. UII sendiri mengirimkan tim yang terdiri dari beberapa dosen, staf, dan mahasiswa tim Marketing and Communications (Marcomm) yang berasal dari beberapa fakultas.

Galang menegaskan bahwa partisipasi UII di dalam kegiatan pameran pendidikan menjadi salah satu strategi pemasaran yang terus dilakukan untuk menyebarluaskan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru dan perkembangan prestasi UII terkini. “Kita berupaya agar sosialisasi tentang UII bisa menjangkau wilayah yang lebih luas lagi, terlebih lagi untuk kegiatan yang kita laksanakan di wilayah Indonesia bagian tengah dan juga wilayah timur,” ungkapnya.

Besarnya potensi dan meningkatnya animo calon mahasiswa UII tergambarkan dari profil asal pendaftar UII yang tersebar di berbagai provinisi di seluruh wilayah di Indonesia. Pada tahun akademik 2017/2018, tercatat setidaknya 4.400 pendaftar seleksi PMB UII yang berasal dari berbagai provinsi di wilayah Indonesia bagian tengah dan timur.