,

Pentingnya Sensitifitas Mahasiswa Dalam Merespon Era Digital

Universitas Islam Indonesia (UII) bersama Telkomsel menggelar kuliah umum dengan topik digital marketing. Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa dalam merespon hadirnya era digital. Melalui kegiatan yang berlangsung di Gedung Moh. Hatta UII, Rabu (26/9) ini, mahasiswa yang hadir juga diajak bergabung pada kegiatan Indonesia Next.

Turut hadir Rektor UII, Rektor UII Fathul Wahid, S.T., M.Sc., PhD., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni UII, Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag., Presiden Group Sustainability Singtel, Andrew Buay, Direktur Optus, Helen Maisano, Public Relations AIS Thailand, Peerasak Komalarajun, Chief Sustainability Officer Globe, Yoly Crisanto dan Nishant Jindal selaku Head Compliance and sustaibanility Airtel.

Disampaikan Fathul Wahid terdapat perkembangan dalam mendapatkan informasi. Pada era dulu adalah era untuk mencari informasi sedangkan era sekarang adalah saatnya memilah informasi. Sebagai generasi pribumi digital, mahasiswa dituntut selain mampu memahami juga mampu menciptkan inovasi, karena inovasilah yang ditunggu di masa sekarang.

Mahasiswa tidak hanya terbawa arus informasi namun harus mengendalikannya. Segala bentuk pengalaman yang telah kita bentuk di perkulihan nantinya akan kita rasakan di dunia nyata, yakni dunia kerja. “Teruslah mengasah kemampuan kita dan terus bergerak,” ungkap Fathul Wahid di hadapan peserta kuliah umum.

Kegiatan kuliah umum terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama tentang Digital Marketing for Corporate Objective disampaikan oleh Roy Simanggungsong selaku Managing Director PHD Indonesia. Sementara pada sesi ke dua tentang Marketing Research Expert disampaikan Managing Director Property Academy, Rahmat Susanta.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal wawasan bagaimana proses digital marketing. Selain juga wawasan pengelolaan pemasaran yang lebih baik bagi generasi kedepan. (GT/RS)