Program Studi D3 Ekonomi dan P.T. Primissima (Persero) Sepakat Jalin Kerjasama

Program Studi Diploma 3 (D3) Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) pada Kamis (18/5) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan P.T. Primissima (Persero) bertempat di Gedung D3 Ekonomi Kampus Terpadu UII. Penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah awal bagi kerjasama-kerjasama lainnya antara D3 Ekonomi UII dan P.T. Primissima (Persero) yang merupakan sebuah perusahaan BUMN produsen tekstil terkemuka di Indonesia.

Ketua Program Studi D3 Ekonomi UII Dra. Nurfauziah, MM., QWP., CFP menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang terjalin sehingga diharapkan dapat memperkaya pengetahunan dan keterampilan mahasiswanya. “Terima kasih telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melakukan kerjasama. Kami perlu bermitra dengan pihak industri. Selama ini sudah banyak tapi lebih banyak industri perbankan. Alhamdulillah hari ini kita bekerjasama dengan P.T Primisima semoga mahasiswa kami juga nantinya dapat diterima bekerja di sana setelah selesai studinya.” Ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa dari pertemuan tersebut diharapkan akan semakin banyak bentuk kerjasama lainnya yang dapat terbangun. “Mudah-mudahan pertemuan ini dapat berlanjut untuk kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi D3 Ekonomi UII dan juga bagi pihak P.T. Primisima.” Paparnya.

Direktur Utama P.T. Primissima Usmansyah, Ak.,MM.,M.Si.,CA. juga turun menyampaikan bahagianya atas kerjasama yang terjalin antara kedua institusi. “Satu kebahagiaan dan kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan institusi pendidikan seperti UII. selama ini yang sudah kita sepakati adalah kerjasaama dengan Jurusan Teknik Industri UII, dari kerjasama itu kami dapat memanfaatkan lab dari teknik tekstil UII dan sebaliknya mahasiswa Tekstil UII juga dapat praktek di tempat kami.” Paparnya.

“Kami juga merasa cocok dengan UII karena kami bersyukur dari 856 semuanya beragama muslim. Semua karyawatinya juga berhijab. Kita berharap bisa semakin dekat sama Allah dan perusahaan ini bisa lebih maju.” Lanjutnya.

 

Save