Pusat Studi Islam Universitas Islam Indonesia (PSI UII) menerima kunjungan dari Saudi Fund for Development (SFD) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka studi banding. Bertembat di kantor PSI UII Jl. Demangan Baru No.24, Mrican, Caturtunggal, Sleman, pada Kamis (7/11) rombongan dari SFD UNJ diterima langsung oleh Direktur PSI UII, Edi Safitri, S.Ag., MSI.

Disampaikan Edi Safitri dalam pengelolaan PSI UII dikelola secara mandiri untuk melaksanakan program hingga pelaksanaan kegiatan. “Sejauh ini PSI UII sudah melakukan beberapa program kerjasama dengan lembaga baik internal maupun eksternal di UII,” ungkapnya.

Dalam diskusi, Edi Safitri memaparkan program-program yang telah dilaksanakan oleh PSI UII selama setahun terakhir. Seperti di antaranya Seminar Nasional, Diskusi Kebangsaan, Sekolah Aktivis, Sekolah Pemikiran Islam, rencana pembuatan jurnal dan beberapa riset yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Rencana kerjasama ini pun menuai respon positif dari perwakilan SFD UNJ, Ja’far Amiruddin, S.T., M.T. Dalam diskusi juga dibahas rencana kerjasama lebih lanjut beberapa program yang bisa disinergikan antara UNJ dan PSI UII. Jalannya diskusi yang berlangsung lebih kurang 1,5 jam ini dimoderatori oleh Staff Peneliti PSI UII Mukalam, S.Ag., M.Hum.

Forum diakhiri penyerahan cinderamata dari SFD UNJ ke PSI. Dalam kesempatan ini PSI memberikan kenang-kenangan beberapa buku yang ditulis dan diterbitkan oleh PSI beberapa tahun terakhir.