Putri Monica Timora Madjowa, mahasiswi Farmasi Universitas Islam Indonesia (UII) angkatan 2017 membanggakan almamaternya dengan torehan prestasi. Di penghujung tahun 2019, Putri mempersembahkan gelar Juara 2 Nasional Lomba Prestasi Mahasiswa untuk Perguruan Tinggi Umum (PTU) yang diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Lomba yang dihelat di Hotel Ibis Jakarta tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu program keagamaan mahasiswa pada perguruan tinggi umum melalui pembuatan vlog video dan essay, tentang best practice atau gagasan mahasiswa dengan tema “Islam Rahmatan lil ‘Alamin dalam Konteks Kebangsaan dan Keindonesiaan”.

Potret keberagaman Indonesia yang disajikan Putri Monica dalam Vlog yang berjudul “Pengalamanku sebagai Minoritas”, dan essay “Menjadi Satu Karena Perbedaan” memberinya kesempatan untuk presentasi dan wawancara di babak Final dan oleh dewan juri dinyatakan lolos masuk babak Grand Final.

Pada babak Grand Final, Putri mendapatkan undian kasus terkait “Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Dampaknya” yang harus dipersiapkan/telaah selama 15 menit dan mempresentasikan kembali di hadapan dewan juri selama 5 menit. Upayanya yang luar biasa ini diganjar oleh dewan juri dan panitia lomba dengan Juara 2 dan berhak mendapatkan sertifikat, piala dan uang tunai Rp. 12.500.000 –

Shubhi Mahmashony Harimurti, M.A., Dosen Agama Islam Jurusan Farmasi FMIPA yang juga sebagai pembimbing dan ikut membersamai Putri selama lomba menyatakan bahwa mahasiswi asal Gorontalo tersebut layak disebut sebagai Duta Islam Rahmatan lil ‘Alamin UII.