UII Borong Juara di MTQ STIKes Surya Global

UII tidak hanya dikenal dengan kualitas pendidikannya namun juga mahasiswanya yang sarat dengan raihan berbagai prestasi. Kali ini delegasi Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Surya Global Yogyakarta. Lomba yang digelar pada 05-12 Rajab 1438 H/02-09 April 2017 tersebut bertemakan “Bersama Generasi Islam Membangun Peradaban Dunia yang Cinta kepada Al-Qur’an”. Lomba ini diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di wilayah DIY dan sekitarnya.

Dalam ajang perlombaan tersebut, UII setidaknya berhasil memborong empat penghargaan sekaligus. Keempat penghargaan tersebut yakni M. Najib Murobbi (Ilmu Ekonomi, 2013) dinobatkan sebagai Juara 1 Da’i. Selanjutnya, Moh. Fakhruddin Farhan (Teknik Industri, 2015) sebagai Juara 2 Puitisasi Al-Qur’an. Lalu, Yassir Hayati (Magister Studi Islam, 2015) meraih Juara 2 Tilawah. Terakhir, Siti Fatimah (IP Ahwal Al-Syakhshiyyah, 2014) yang merebut Juara 3 Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ).

“Peserta da’i khususnya semakin baik dari kuantitas dan kualitas. Tapi alhamdulillah saya mampu menjadi yang terbaik atas izin Allah,” tutur M. Najib Murobbi. Ini menandakan persaingan dalam lomba MTQ semakin berkualitas bukan sekedar label dan kulitnya. Ia berharap pasca memperoleh kemenangan hendaknya benar-benar mampu merealisasikan (substansinya) dalam hidup. Terlebih mahasiswa UII dikenal dengan karakteristik Islamnya, di samping intelektualitasnya.

Sementara itu, delegasi UII lainnya, Moh. Fakhruddin Farhan mengaku senang dan bersyukur dapat memberikan kontribusi positif untuk kampus UII. “Terima kasih untuk kampus karena telah mendukung prestasi mahasiswa seperti dengan mengikuti perlombaan ini. Semoga menjadi lebih baik, berkah, bermanfaat, dan lebih meningkat lagi prestasi UII khususnya,” pungkasnya. (Samsul/SA)