Lesgood.com, Aplikasi Karya Mahasiswa UII Raih Hibah CPPBT Ristekdikti 2017

Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) kembali raih prestasi di ajang nasional. Kali ini dari Muhammad Baihaqi Aba, mahasiwa Prodi Ekonomi Islam yang kerap disapa Aba ini merupakan founder dari aplikasi Lesgood.com yang ditetapkan sebagai salah satu penerima Pembiayaan Program Calon Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (CPPBT) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) 2017.

Lesgood.com sendiri merupakan platform yang mempertemukan murid dengan mentor les privat berbagai bidang. Lesgood.com tidak hanya menyediakan mentor untuk bimbingan belajar sekolah saja, tetapi juga bimbingan musik, bela diri, bahasa asing, ketrampilan dan berbagai keahlian lainnya. Lesgood.com hadir ditengah masyarakat sebagai penyedia layanan Les Privat dengan fasilitas unik yaitu murid bisa memilih pengajar sendiri, memilih jumlah siswa dalam satu kelas, memilih kapan waktu les, serta memilih biaya les sesuai keinginan. Lesgood.com menyediakan profil pengajar dengan sangat lengkap mulai dari tingkat pendidikan pengajar, riwayat prestasi pengajar, hingga kemampuan mengajar seorang pengajar sehingga murid benar-benar mengetahui kualitas pengajar yang dipilihnya.

Rininta Hanum  S.T., M.Eng, selaku manajer Inkubator Bisnis Mahasiswa (IBISMA) Universitas Islam Indonesia (UII) menjelaskan bahwasanya  Program CPPBT ini merupakan program dari Kemenristekdikti, di informasikan ke kampus – kampus dan juga kepada inkubator – inkubator yang ada di luar kampus. IBISMA yang merupakan unit khusus di bawah Bidang III Kemahasiswaan yang bertanggung jawab dalam hal pengembangan kewirausahaan mahasiswa turut serta mendaftar untuk program tersebut dan lolos dari serangkaian seleksi yang ketat.
“Setelah inkubatornya dinyatakan lolos barulah inkubator tersebut mengirimkan tenant yang sesuai dengan Program CPPBT tersebut, dalam hal ini IBISMA UII sebagai inkubator dan Lesgood.com sebagai tenant yang dikirimkan” ujarnya.
Lebih lanjut Rininta mengungkapkan, ini merupakan kali pertama IBISMA UII mengikuti Program CPPBT dari Kemenristekdikti dan alhamdulillah langsung bisa lolos dan tenant yang dikirimkan juga bisa lolos sebagai penerima Hibah Program CPPBT Ristekdikti 2017.

Beni Suranto S.T., M.Soft.Eng, selaku Direktur Direktorat Pengembangan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) sekaligus Direktur IBISMA UII ikut bersyukur dan bangga atas capaian Lesgood.com selaku alumni inkubasi IBISMA 2016 yang berhasil meraih Hibah PPBT 2017. Capaian ini berkat kerja keras Tim Lesgood.com dan pengelola IBISMA UII, sejak mulai penyusunan proposal, site visit, hingga tahap presentasi di Jakarta. “Hal membanggakan ini juga diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa UII lainnnya unutk terus mengembangkan kreativitas di bidang kewirausahaan serta berani berkompetisi termasuk dalam program – program hibah kewirausahaan yang diselenggarkan oleh Kemenristekditi.” tutupnya. (MDP)