Program Magister Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (PMTS FTSP) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar acara tasyakuran dalam rangka Milad nya yang ke-20. Acara tasyakuran di laksanakan pada Jum’at (13/9) di Ruang Sidang Dekanat Gedung FTSP UII dan dihadiri segenap pimpinan Fakultas, Jurusan, Prodi, segenap Dosen dan Tenaga Kependidikan.

Dalam sambutannya, Fitri Nugraheni, S.T., M.T., Ph.D. selaku Ketua PMTS UII mengatakan bahwa usia ke-20 merupakan usia yang tidak muda namun juga belum tua. “Di usia yang ke-20 tahun masih tergolong remaja dan masih mempunyai jalan yang panjang untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Masih panjang juga langkah PMTS UII untuk bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi generasi muda Indonesia. Manfaat yang nantinya berguna untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Fitri Nugraheni juga menambahkan bahwa saat ini perguruan tinggi di Indonesia yang mempunyai Program Magister tidak lagi bisa dihitung dengan jari jumlahnya. Artinya sudah banyak juga Universitas yang memiliki Program Magister.

Maka dari itu, diperlukan komitmen dan usaha yang lebih keras lagi untuk membuat suatu keunggulan yang lebih baik dari program magister lainnya di Indonesia. Kemajuan teknologi di bidang konstruksi ini cukup pesat, jadi diperlukan masukan, usaha dan komitmen yang kuat untuk kemajuan PMTS UII.

Sementara disampaikan Dekan FTSP UII, Miftahul Fauziah, S.T., M.T., Ph.D. bahwa komitmen PMTS UII untuk terus meningkatkan kualitasnya tidak luput dari kontribusi para pemabngku kepentingan. Sebagai sebuah institusi, PMTS UII harus bisa menjaga kualitas mutunya, khususnya dalam proses belajar mengajar agar bisa tetap menghasilkan kualitas pendidikan dan kualitas lulusanya.

“Dalam usia yang tidak lagi muda, PMTS UII diharapkan bisa melakukan evaluasi terhadap diri sendiri yaitu dengan menilai pencapaian dan mengetahui dimana letak kekurangannya. Sehingga nantinya bisa terus menciptakan sebuah proses yang lebih baik lagi kedepannya,” jelas Miftahul.

Acara tasyakuran dalam rangka Milad nya yang ke-20 ini juga ditandai dengan memotong tumpeng, penyerahan cideramata, dan diakhiri dengan sarasehan pengelola dan dosen yang disampaikan Dr. Ir. Luthfi Hasan, MS. (RRA/RS)