Dalam rangka memperingati ulang tahun Universitas Islam Indonesia (UII) yang ke 76, Fakultas Hukum (FH) UII mengadakan kegiatan jalan santai bersama alumni pada Minggu (15/9) di Lapangan Karang, Kotagede. Kegiatan ini merupakan agenda terakhir dari rangkaian Temu Alumni Fakultas Hukum UII yang berlangsung pada 14-15 September 2019.

Bertajuk ‘Mlaku Mlaku Nang Kotagede bareng Alumni FH UII’, jalan sehat yang diikuti alumni dan masyarakat dimulai dari Lapangan Karang, mengintari Kotagede, dan kembali lagi ke Lapangan Karang. Selain dihadiri oleh para alumni FH UII dari tiga dekade, acara juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni, Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag. yang notabene juga lulusan dari Fakultas Hukum UII.

Dalam sambutannya, Rohidin menyampaikan bahwa fungsi UII adalah melebatkan manfaat, bukan hanya dalam lingkup akadamik kampus, tetapi juga kontribusi langsung bersama dengan masyarakat. “Kegiatan jalan santai ini merupakan bentuk dari penyejahteraan masyarakat,” tutur Rohidin.

Disampaikan Rohidin, melalui Jalan Sehat yang diselenggarakan menunjukkan bahwa FH UII memberikan manfaat bagi masyarakat. Tercermin mulai dari banyaknya antusias warga mengikuti rangkaian kegiatan, hingga larisnya dagangan kaki lima yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya jalan sehat, ada juga senam sehat yang digelar pada pukul delapan pagi, khusunya bagi peserta yang sudah lanjut usia. Para peserta acara jalan sehat berkesempatan mendapatkan hadiah berupa 2 unit mesin cuci, 2 unit televisi, 4 unit sepeda, 2 unit sepeda motor, dan 1 tiket gratis umroh. (IG/RS)