Laman ini merupakan blog berisikan catatan kegiatan, gagasan, dan opini
yang ditulis langsung oleh Rektor Universitas Islam Indonesia

Prof. FATHUL WAHID, ST., M.Sc., Ph.D.
Fathul Wahid menjabat Rektor UII untuk periode 2018-2022 dan 2022-2026.  Lulusan program Doktor dari University of Agder, Norwegia ini dikenal sebagai akademisi sekaligus pakar di bidang sistem dan teknologi informasi.

Pojok Rektor

Kontektualisasi Jihad dan Sayap Peradaban

Alhamdulillah, hari ini(06/01/2020), kita diperjumpakan oleh Allah dalam majelis yang insyaallah membawa banyak keberkahan, simposium nasional tiga pilar dakwah (kampus,...
Pojok Rektor

Ketika Ibnu Sina Gagal Paham

Kita mengenal Ibnu Sina sebagai Bapak Kedokteran Modern. Bukunya yang berjudul The Canon of Medicine (Al-Qanun fi At-Thibb) menjadi buku teks utama di...
Pojok Rektor

Doktor Baru, Jadilah Pecinta Ilmu!

Salah satu ritual baik UII di akhir tahun adalah menyambut secara resmi doktor baru yang lulus dalam satu tahun. Pada...
Pojok Rektor

Wisudawan, Asah Keterampilan Masa Depan!

Saudara tidak mungkin lari dari masa depan yang menghadang di depan. Cara paling bijak adalah mempersiapkan diri untuk menyambutnya dengan...
Pojok Rektor

Mendekati Surga dengan Bisnis Indekos

Saudara boleh percaya atau tidak, terhadap judul di atas. Begini argumennya. Mencari ilmu wajib hukumnya untuk semua kaum Muslim. Para...
Pojok Rektor

Kecendekiawanan yang Membabit

Tanpa merasa mempunyai legitimasi, tulisan ini dibuat sebagai titipan pemimpin universitas kepada guru besar (profesor), baik yang baru diangkat maupun...
Pojok Rektor

Menjemput Masa Depan

Semua warga Universitas Islam Indonesia (UII) tidak punya pilihan lain, kecuali semakin tekun memanjatkan syukur kepada Allah atas kepercayaan bangsa...
Pojok Rektor

Kolegial, Digital, Mondial

Ketiga kata kunci di atas adalah tema besar yang diusung oleh warga Universitas Islam Indonesia (UII) dalam satu tahun mendatang,...
Pojok Rektor

Cultivating ARCHITECT Values

I do believe, none of artefacts, including the architectural ones that are value-free. They are indeed value-laden. There are certain...
1 18 19 20 21 22 25