,

Berprestasi Sekaligus Belajar Lewat Olahraga

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil meraih juara 2 pada pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) DIY 2018 cabang bola basket pada tanggal 27 November hingga 2 Desember 2018. Pada pertandingan final yang dilaksanakan di Gedung Olahraga STIE YKPN UII bertemu dengan Universitas Atma Jaya. Sebanyak 23 perguruan tinggi di Yogyakarta untuk cabang bola basket putra dan 13 perguruan tinggi untuk kategori putri.

Disampaikan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan & Alumni UII, Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag., saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (5/11), pencapaian ini patut disyukuri. Dilihat dari hasil yang diperoleh UII berhasil mengungguli beberapa perguruan tinggi yang memiliki susunan materi pemain yang lebih baik. “Perlu kita apresiasi kepada semua pihak yang telah mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya. Ini membuktikan kualitas mahasiswa kita tidak kalah dengan perguruan tinggi lain,” ungkap Rohidin.

Rohidin mengatakan melalui olahraga, kemampuan softskill mahasiswa dapat ditingkatkan melalui olahraga. Mengingat softskill menjadi peranan penting dalam pengembangan diri. UII terus mendorong mahasiswa-mahasiswa UII untuk terus mengembangkan kemampuan softskill salah satunya melalui olahraga ini. “Nilai akademis juga penting yang sifatnya kognitif, tetapi lebih dari itu mahasiswa juga perlu dibekali softskill yang tinggi,” ujarnya.

Rohidin menambahkan di dunia kerja sendiri kemampuan kerja sama menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Melalui olahraga harapannya mahasiswa dapat mengembangkan diri dalam menjalin komunikasi yang baik, sehingga dapat diaplikasikan di dunia kerja. “Tidak hanya menjadi sarana hiburan tapi melalui olahraga harapannya kemampuan dalam komunikasi semakin meningkat,” pungkasnya. (ENI/RS)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *