Rektorat Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan acara Pisah Sambut Kepala Divisi (Kadiv), Kepala Urusan (Kaur), dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Periode 2014-2019 dan 2019-2023. Acara diselenggarakan di Ruang Kelas Lt. 2 Gedung Kuliah Umum Prof. Dr. Sardjito Kampus Terpadu UII pada Jumat (16/8). Segenap pimpinan, jajaran Kadiv, Kaur dan Tendik yang lama maupun baru turut hadir dalam acara tersebut. Kegiatan ini bertujuan menyegarkan dinamika organisasi di lingkungan Rektorat UII.

Periode Kadiv dan Kaur 2019-2023 di Rektorat UII mengalami beberapa perubahan. Sejumlah 26 orang Kadiv, Kaur dan Tendik Periode 2014-2019 yang berasal dari Rektorat UII dipromosikan untuk memegang jabatan di luar Rektorat UII. Sedangkan sejumlah 12 orang yang berasal dari berbagai unit asal, dipromosikan untuk menduduki jabatan di dalam lingkungan Rektorat UII.

Dr. Zaenal Arifin, M.Si., Wakil Rektor Bidang Sumber daya dan Pengembangan Karier, dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya perubahan jabatan yang ada di lingkungan Rektorat UII semata-mata untuk kebaikan UII dan para pegawainya. “Perubahan yang dilakukan ini merupakan sebuah wadah bagi kita untuk belajar agar semakin mendalami tanggung jawab yang harus dilakukan. Di manapun, kapanpun, dengan siapapun, seseorang harus terus belajar. UII sebagai Instansi yang menaungi kita semua telah memfasilitasi kita semua melalui program promosi ini”, ujarnya.

Sementara itu, Sujono, S. Kom., yang merupakan salah satu tendik Rektorat, yang dalam periode selanjutnya akan ditempatkan di luar Rektorat UII turut memberikan testimoninya. Sujono mengatakan bahwa perpisahan, pertemuan dan perubahan adalah hal yang biasa dalam lingkungan pekerjaan maupun organisasi.

“Adanya perubahan di lingkup Rektorat ini semata-mata untuk kebaikan dan kemajuan UII sendiri. Apalagi di era industri 4.0 ini, UII sebagai sebuah instansi dituntut untuk menyelaraskan langkahnya agar tidak menjadi yang tertinggal. Sebagai salah satu staff yang bekerja di UII sekaligus mewakili rekan yang lainnya, mendoakan semoga perubahan ini adalah langkah terbaik bagi UII ke depannya”, jelas Sujono.

Sementara itu, testimoni lain juga diberikan oleh Pangesti Rahman, S.E., selaku Tendik yang dalam periode selanjutnya akan ditempatkan di Rektorat UII. Mewakili rekan-rekan lainnya, ia mengucapkan banyak terimakasih dan akan berusaha bertanggungjawab dengan tugas yang diembannya. “Ke depannya, diharapkan kami bisa memberikan warna baru dan tetap bertanggung jawab dengan tugas yang diamanahkan. Untuk UII yang sudah menjadi rumah kedua bagi kita semua, kami akan terus memberikan yang terbaik”, tutupnya. (RRA/ESP)