Satu dari lima delegasi mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) di ajang Pekan Imiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 di Universitas Udayana, Bali berhasil meraih penghargaan favorit untuk kategori presentasi karya ilmiah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr.dr. A.A. Raka Sudewi, Sp.S (K) pada Jumat petang (30/8) di Art Center, Denpasar.

Direktur Pembinaan Kemahasiswaan UII, Beni Suranto, S.T., M.Soft.Eng., mengapresiasi atas kerja keras dan ikhtiar terbaik dari semua Tim PKM UII beserta para dosen pembimbing yang mengikuti PIMNAS 32. Selepas ini, UII akan melakukan evaluasi dan identifikasi peluang perbaikan strategi pembinaan bidang PKM, karena capaian prestasi di PIMNAS menurun jika dibanding capaian tahun lalu.

“Setelah ini tentu kita adakan evaluasi guna persiapan yang lebih matang lagi. Beberapa hal yg bisa lebih ditingkatkan antara lain perbaikan kualitas laporan kemajuan dan laporan akhir serta perbaikan teknik presentasi di monitoing dan evaluasi hingga PIMNAS,” katanya.

Lebih lanjut, Beni Suranto berpesan kepada delegasi mahasiswa UII untuk mensyukuri hasil yang didapatkan. Ia menganggap delegasi mahaiswa telah berjuang semaksimal mungkin dan telah menjadi juara di UII. “Selamat kepada tim Bukuy yang sudah berhasil meraih presentasi favorit, jadikan hasil yang diperoleh sebagai lecutan ke depan agar lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Idznila Shabrina selaku ketua tim Bukuy mengatakan hasil yang saat ini diraih delegasi mahasiswa UII di PIMNAS dapat dijadikan tolak ukur dalam mempersiapkan delegasi. Mengingat ajang PIMNAS ini salah satu aspek yang bisa menjadi nilai lebih pada akreditasi. “Alhamdulillah masuk kategori presentasi favorit. Semoga bisa menjadi bahan evaluasi dalam mempersiapkan delegasi mahasiswa menghadapi PIMNAS tahun depan,” ungkapnya. (ENI/RS)