Universitas Islam Indonesia

Selamat datang di website Universitas Islam Indonesia
  • Narrow screen resolution
  • Wide screen resolution
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size
Kerjasama E-mail
Wednesday, 28 May 2008

Kerjasama antar universitas

Kerjasama nyata dengan berbagai perguruan tinggi baik dari dalam negeri maupun luar negeri dilakukan UII dengan tujuan untuk pengembangan SDM dan implementasi Sistem Manajemen Mutu. Kerjasama dengan perguruan tinggi dalam negeri antara lain dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan KalijagaYogyakarta, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning di Pekanbaru, Universitas Islam Sumatera Utara, Universitas Balikpapan, Universitas Wijaya Kusuma, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Bandar Lampung, Akademi Kepolisian RI. Kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri antara lain dengan Monash University Australia, Pai Chai University Korea , University of Karlsrühe Jerman , Universiti Kebangsaan Malaysia, International Islamic University of Malaysia (IIUM), dan Tokyo Metropolitan University.

 

kerjasama dengan lembaga pemerintah

Kerjasama dalam hal pendidikan dan penelitian dengan lembaga pemerintah juga sudah dilakukan UII (secara rinci dapat dilihat dalam evaluasi diri lengkap) antara lain dengan Departemen Pendidikan Nasional, Departemen Perhubungan, Departemen Kehakiman dan Hak Asasi Manusia, Departemen Sosial, Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Mahkamah Agung, Pemerintah Propinsi DIY dan Riau, Pemerintah Kota Yogyakarta, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Gunung Kidul, Sleman, Magelang, Cilacap dan Indragiri Hilir. Dalam waktu dekat UII akan menandatangani kerjasama dengan Pemda Pontianak dan Sambas Kalimantan Barat dalam pengolahan dan penggunaan serat nanas dan rasau untuk bahan kerajinan dan bahan baku industri tekstil.

 

kerjasama dengan kalangan industri

Kerjasama UII dengan kalangan industri dan asosiasi berlangsung dalam hal pemberian beasiswa, perekrutan lulusan UII, seminar bersama dan bantuan peralatan untuk laboratorium. Kalangan industri dan asosiasi di antaranya adalah Microsoft, SAP, PT Astra, Exxon Mobile Oil, PT Djarum, Tifico, PT Tempo Group, LG Innotek, PT Tirta Investama Indonesia, PT Pancaran Harapan Nusa (PT PHN), Edugate, Acer, Cisco Networking Academy, Oracle, ACICIS, Ikatan Advokat Indonesia (DPP IKADIN), Perhimpunan Advokat Indonesia, Asosiasi Pertekstilan Indonesia, dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. Kerjasama yang diuraikan di atas adalah kerjasama pada tingkat universitas. Di luar itu, terdapat pula kerjasama pada level fakultas dan Prodi. Di antaranya, pada tahun 2005 Prodi Teknik Kimia bekerjasama dengan Departemen Perindustrian mendirikan Pusat Pelatihan Industri Garmen (satellite factory) sebagai pelatihan inkubator bisnis garmen. Selain itu kerjasama yang telah dilakukan oleh Prodi Teknik Mesin adalah dengan Asosiasi Pertekstilan Indonesia cabang Yogyakarta, Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Industri Kerajinan dan Batik Departemen Perindustrian RI, jurusan Teknik Kimia Universitas Gadjah Mada.




Share this Article ...
Live!Facebook!twitter!MySpace!Furl!Yahoo!
 
Tentang Universitas
Fasilitas Kampus
Pusat dan Departemen
Direktorat
Fakultas dan Program Studi
Laboratorium
Calon Mahasiswa
Kemahasiswaan
Beasiswa
Media Relations
Kontak
Direktori Web
Blog
Email
Peta Kampus
Peta Situs
Disable Campus Map